15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Minggu, 26 November 2023 - 18:35 WIB
loading...
15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis
Guru di anime dikenal punya level kearifan yang berbeda-beda. Tapi, mereka punya kata-kata penuh makna mendalam yang tak jarang memotivasi muridnya untuk maju. (Foto: Looper)
A A A
Para guru di anime dikenal punya level kearifan yang berbeda-beda. Mereka juga tidak menyandang profesi guru secara formal. Sebagian adalah mentor yang muncul untuk mengajari yunior mereka tentang banyak hal, terutama tentang kehidupan.

Para guru ini juga punya cara mengajar yang berbeda-beda. Sebagian memang mengajar di ruangan kelas. Tapi, banyak juga yang mengajar medan laga atau bahkan di lingkup publik. Semua mereka lakukan agar murid mereka bisa menyerap pelajaran dan mempraktikkannya dengan tepat.

Kata-kata yang mereka lontarkan pun terkadang terasa kasar. Tapi, kalau ditelaah ulang, ucapan itu penuh makna yang memotivasi dan mengungkapkan kebenaran. Tidak semua guru ini memanjakan muridnya dengan kata penuh pujian, tapi juga kata yang bisa melecut semangat mereka untuk berjuang. Apa saja kutipan terbaik yang pernah diucapkan guru anime paling ikonis? Simak ulasannya berikut!



15. Junichirou Kagami — Denpa Yoshi

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: WordPress.com

“Jangan bertindak karena sesuatu itu menarik, tapi bertindaklah karena kamu ingin menemukan sesuatu yang lebih menarik.”

Sebagai seorang otaku, Junichirou Kagami dari Denpa Yoshi atau The Ultimate Otaku Teacher bukanlah guru seperti kebanyakan. Dia dikenal malas dan terlalu santai. Tapi, tidak ada yang meragukan kata-kata Junichirou ketika dia harus memotivasi siswanya untuk bisa maju dan berkembang. Dia bijak, cerdas, penuh kasih sayang, dan punya pemikiran tersendiri.

14. Yami Sukehiro — Black Clover

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Animehunch

“Lindungi apa pun yang berharga bagimu. Suatu hari, itu akan membawamu melindungi sesuatu yang lain.”

Yami Sukehiro memang bukan guru resmi di Black Clover. Tapi, sebagai pimpinan skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam, dia harus jadi pemimpin dan mentor anak-anak buahnya. Berpenampilan santai dan terlihat malas, Yami adalah seorang mentor yang baik. Tak jarang dia memotivasi anak buahnya meski kata-katanya kadang terdengar agak kasar.

13. Kishibe — Chainsaw Man

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: SportsKeeda

“Tidak ada yang tahu apa yang dipikirkan orang gila. Dan, bahkan setan pun takut pada apa yang mereka tidak ketahui.”

Kishibe dari Chainsaw Man bukanlah guru biasa. Menghadapi ancaman iblis setiap hari membuatnya menjadi tangguh. Didapuk membimbing para pemburu iblis, Kishibe dikenal mendidik dengan keras. Tapi, itu dia lakukan untuk memotivasi dan membentuk mental anak didiknya.

12. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: CBR

“Keajaiban yang sama membawa kita semua ke dunia ini. Selalu banggalah pada hidup yang diberikan kepadamu.”

Izumi Curtis tidak membiarkan dua muridnya, Edward dan Alphonse Elric, menjalani pelatihan yang mudah di Fullmetal Alchemist. Dia sangat keras dalam mendidik kedua anak itu. Tapi, dia juga memperlihatkan kalau dia bisa menjadi ibu pengganti kepada kedua kakak beradik itu dengan kasih sayangnya.

11. Biscuit Krueger — Hunter x Hunter

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Hunterpedia

“Ada dua jenis pembohong: yang berbohong karena suatu alasan dan yang bukan karena suatu alasan.”

Biscuit Krueger adalah guru ahli di Hunter x Hunter. Dia menggunakan metode praktis efektif untuk mengeluarkan kemampuan terbaik muridnya. Dengan metode ini, dia mengajari Gon dan Killua tentang aplikasi berbeda Nen sementara menginspirasi Jajanken kepada mereka.

10. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Spiel Anime

“Berhentilah mengasihani dirimu sendiri. Kasihanilah dirimu sendiri, dan hidupmu akan jadi mimpi buruk yang tidak berakhir.”

Osamu Dazai adalah mentor bagi Atsushi Nakajima dan Ryuunosuke Akugawa di Bungou Stray Dogs. Tapi, dia punya cara aneh untuk mendidik kedua murid yang saling bertolak belakang itu. Punya obsesi aneh dan hidup yang kelam, banyak kalimat yang diucapkan Dazai terasa dalam dan menyedihkan, tapi juga bisa memotivasi.

9. All Might — My Hero Academia

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: SportsKeeda

“Mau kalah atau menang… Kamu selalu bisa unggul karena belajar dari pengalaman.”

Sebagai pahlawan yang dipuja banyak orang di My Hero Academia, All Might selalu berusaha menjadi suri teladan yang baik. Ketika menerima pekerjaan sebagai guru di SMA UA, All Might pun selalu memotivasi para siswanya. Dia ingin mereka menjadi pahlawan yang tidak melulu memikirkan menang dan kalah.

8. Nozomu Itoshiki — Sayonara Setsobu Sensei

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: X

“Yang membuatmu benar-benar merasa secure adalah tahu ada orang yang lebih menyedihkan daripada kamu eksis di luar sana.”

Nozomu Itoshiki dikenal sebagai pribadi yang sinis di Sayonara Setsobu Sensei. Sebagai guru, sifat ini mungkin kurang ideal. Tapi, meski dia sering melontarkan kata-kata sinis, banyak di antaranya yang terasa benar dan relate dengan kehidupan yang sebenarnya.

7. Silvers Rayleigh — One Piece

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: One Piece

“Tidak ada di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Karena semuanya terjadi karena sebuah alasan, takdir kita pelan-pelan terbentuk.”

Rayleigh adalah salah satu karakter terkuat One Piece. Nyatanya, dia dulu adalah tangan kanan Raja Perompak berkat kemampuannya yang mengesankan. Dia menjadi guru Haki Luffy dan memperlihatkan bagaimana menguasai sistem kekuatan itu. Pada akhirnya, Luffy mungkin akan melampaui Rayleigh.

6. Eikichi Onizuka — Great Teacher Onizuka

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: DualShockers

“Kita tidak bisa kembali ke masa lalu, sekeras apa pun usaha kita. Seindah apa pun itu, masa lalu itu bukan apa-apa, selain sudah berlalu.”

Eikichi Onizuka menjalani kehidupan keras sebagai berandalan di Great Teacher Onizuka. Tapi, dia kemudian mengalami perubahan dan menjadi guru untuk mencegah anak-anak muda agar tidak seperti dirinya di masa lalu. Onizuka menggunakan masa lalu buruknya untuk memotivasi para muridnya. Dia juga dikenal keras kepada mereka.

5. Shota Aizawa — My Hero Academia

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

“Tidak ada yang lebih kejam ketimbang membiarkan impian berakhir di tengah jalan.”

Shota Aizawa merupakan wali kelas 1-A di SMA UA di My Hero Academia. Dia selalu muncul dengan muka seperti orang yang tidak tidur dan tidak mandi selama sebulan. Dia juga dingin dan kasar kepada anak didiknya. Tapi, terkadang, dia punya kata-kata bijak yang melecut mereka untuk maju.

4. Kakashi Hatake — Naruto

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: We Got This Covered

“Di masyarakat, mereka yang tidak punya banyak kemampuan cenderung lebih banyak mengeluh…”

Kakashi Hatake punya gaya tersendiri untuk menggembleng muridnya agar menjadi yang terbaik di Naruto. Kata-kata yang dia keluarkan sering kali terdengar kasar, tapi tegas. Kakashi adalah orang yang tak kenal basa basi. Kata-kata yang sering diucapkannya pun sering kali mengandung kebenaran.

3. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: We Got This Covered

“Mencari orang lain untuk disalahkan itu menyakitkan.”

Satoru Gojo dikenal sebagai guru yang nyentrik di Jujutsu Kaisen. Dia memang overpowered, penyihir yang sangat kuat, dan sombong. Meski begitu, bukan berarti dia tidak peduli pada anak didiknya. Dia selalu mencari cara dan memotivasi mereka agar bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

2. Korosensei — Assassination Classroom

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Assassination Classroom Wiki – Fandom

“Bahaya bagi mereka kalau tumbuh tanpa pernah mengalami kompetisi yang sebenarnya. Karena mereka akan terus mengeluh, bahkan tanpa memikirkan masalah itu dengan serius. Bagi mereka yang punya level bakat tinggi… Semakin cepat mereka tahu frustrasi akibat kalah, semakin besar pertumbuhan mereka.

Korosensei punya masa lalu tragis di Assassination Classroom. Semua yang dia alami membuatnya menjadi makhluk overpowered yang tidak menginginkan apa pun selain mati. Tapi, membunuhnya pun tidak mudah. Dia menjadi guru untuk satu kelas siswa yang dia ajari teknik untuk menghabisi nyawanya.



1. Jiraiya — Naruto

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Crunchyroll

“Tugasku adalah menjadi suri teladan generasi berikutnya dan memberikan contoh baik bagi mereka. Dan untuk itu, aku dengan senang hati akan menyerahkan hidupku dan tersenyum sepanjang waktu.”

Jiraiya adalah salah satu guru terbaik di Naruto. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah bertarung melawan mantan siswanya, Pain. Meski dikenal sebagai pria mesum, Jiraiya punya banyak kata-kata penuh motivasi yang mengungkapkan betapa arifnya dia di balik sifatnya yang kurang terpuji itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)