10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:24 WIB
loading...
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata
Karakter guru di anime sering menggoda orang membayangkan betapa menyenangkannya punya guru seperti mereka. Di antara mereka yang diharapkan ada di dunia nyata. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter guru di anime sering menggoda penontonnya untuk membayangkan betapa menyenangkannya punya guru seperti mereka. Para guru ini keren-keren. Mereka tidak hanya mengajari pelajaran dari buku teks, tapi juga tentang kehidupan.

Para guru ini juga digambarkan sangat peduli kepada para muridnya. Meskipun, sebagian guru ini terlihat cuek, santai, dan tidak peduli. Kepribadian mereka menentukan metode mengajar mereka yang lain dari yang lain.

Sebagian besar karakter guru ini nyentrik. Metode mengajar mereka nyeleneh tapi terbukti efektif. Punya guru seperti mereka mungkin bakal membuat kamu betah di sekolah dan mau rajin belajar. Siapa saja guru anime yang diidamkan ada di dunia nyata? Simak ulasannya berikut ini!



10. Junichiro Kagami — Ultimate Otaku Teacher
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Junichiro pas dengan judul anime ini. Jadi, bayangkan betapa mengasyikkannya punya guru yang ternyata sangat suka anime. Yang menarik, Junichiro tidak pernah bercita-cita menjadi seorang guru.

Meski begitu, Junichiro kemudian menjadi guru fisika. Dan, pada akhirnya, dia malah mengajari murid-muridnya tentang video game dan anime ketimbang fisika betulan. Junichiro adalah guru yang bagus. Dia pasti mengajar dengan penuh hiburan. Para muridnya menghargainya.

9. Mephisto Pheles — Blue Exorcist
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Mephisto jelas adalah guru yang menarik. Dia bukanlah guru paling kontroversial. Terutama, dengan bidang mengajarnya yang langsung menempatkannya pada risiko tinggi.

Sebagai iblis, umumnya, orang akan percaya kalau mengajari generasi baru pengusir setan tidak akan menarik Mephisto. Tapi, dia melakukan pekerjaan hebat dalam mengajari para muridnya. Meskipun Mephisto bukanlah guru terbaik, tapi dia melakukan pekerjaan terbaik dalam membantu Rin dan menghentikan Setan.

8. Ginpachi-sensei — Gintama
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Ginpachi adalah nama alias yang dipakai Gintoki Sakata saat dia berusaha mengajar. Meski bukan guru resmi, Gintoki masih layak mendapatkan pengakuan. Dia benar-benar bisa menjadi mentor yang hebat dan pengajar untuk Shinpachi—calon samurai yang diasuh Gintoki.

Sebagai guru untuk Shinpachi, Gintoki adalah pengajar yang berdedikasi. Tapi, tidak ada yang serius dan profesional dalam gaya mengajarnya. Gintoki, meski malas dan kikuk, sepertinya peduli dengan mengajari Shinpachi.

7. Jin Kura-Kura — Dragon Ball Z
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Awalnya, Jin Kura-Kura mungkin dikenal banyak penggemarnya sebagai kakek-kakek mesum. Padahal, dia adalah master bela diri. Jin Kura-Kura berusia lebih dari 300 tahun. Meski dia sangat kuat, dia menikmati hal-hal sederhana, seperti nonton TV, memesan pizza, dan membaca buku.

Namun, dia agak cabul. Jadi, tidak mengerankan kalau tidak ada wanita yang mau jadi muridnya. Tapi, Jin Kura-Kura baik pada muridnya, seperti Goku dan Krillin. Kalau dia bisa melepaskan kecenderungan mesumnya itu, dia akan jadi guru yang hebat di kehidupan nyata.

6. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Dikenal sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, guru dari serial ini jelas hebat. Izumi adalah guru Elric bersaudara. Tidak ada sekolah dan teman sekelas, dia adalah guru hanya untuk Edward dan Alphonse.

Izumi terasa seperti wali dan guru untuk dua orang itu. Dia adalah master alkimia dan juga mahir dalam seni bela diri. Penampilan luar Izumi yang sederhana sudah membuatnya disukai. Dia pun jadi lebih baik lagi begitu orang mengenalnya.

5. Shota Aizawa — My Hero Academia
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

My Hero Academia adalah serial dengan sejumlah guru yang memenangkan hati penggemar. Tapi, tidak ada yang sanggup memukau penggemar seperti Shota Aizawa. Dia adalah guru kelas 1-A dan dia jelas bukan guru rata-rata.

Shota agak mirip Kakashi Hatake dari Naruto. Dia terlihat cuek, tapi sebenarnya dia sangat peduli pada murid-muridnya. Dia bisa cukup keras dan menyakiti hati muridnya yang sensitif. Tapi, Shota dijamin bisa mendorong semua muridnya untuk menjadi yang terbaik dan melampaui batasannya.

4. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Satoru Gojo adalah guru paling populer di Jujutsu Kaisen. Tak hanya merupakan penyihir terkuat di serial ini, Satoru juga guru yang hebat di SMA Jujutsu Tokyo. Kepribadiannya yang nyentrik didukung karismanya yang kuat membuat Satoru itu gampang diingat, disuka dan enak dilihat di layar.

Satoru juga akrab dengan murid-muridnya. Dia termasuk seorang guru yang santai. Tapi, dia benci petinggi, termasuk Gakuganji. Meski kadang nyeleneh, metode mengajar Satoru ternyata efektif. Ini terbukti ketika dia menyuruh Yuji mengerjakan energi terkutuknya dengan menonton film.

3. Korosensei — Assassination Classroom
10 Karakter Guru Anime yang Diidamkan Ada di Dunia Nyata

Anime ini punya sejumlah guru menarik yang pantas mendapatkan pengakuan dari fandom. Tapi, dari semua guru yang ada di serial itu, tidak ada yang lebih disukai ketimbang guru kelas 3-E yang mirip gurita, Korosensei. Dia punya peran besar sebagai protagonis sekunder dan juga antihero.

Kepribadian Korosensei ini senyentrik metode mengajarnya. Tapi, dia juga memenuhi perannya sebagai pendidik. Korosensei jelas akan menjadi pilihan utama dan pertama dari serial ini jika orang ingin mendapatkan guru yang unik. Lagipula, kapan lagi bisa diajar alien?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)