Isu Sosial

Bella Hadid Ungkap Betapa Merananya Kondisi Model Kulit Berwarna di Industri

Bella Hadid Ungkap Betapa Merananya Kondisi Model Kulit Berwarna di Industri
Bella Hadid mengungkap diskriminasi yang dilihatnya sepanjang kariernya sebagai model selama tujuh tahun. Foto/Business Insider
Los Angeles - Bella Hadid udahberada di dunia model selama tujuh tahun, dan dia udah sering melihat diskriminasi yang dirasakan para model kulit berwarna dalam industri gemerlap itu.

Bella, 23, yang menjadi model sejak usia 16 tahun, termasuk yang 'beruntung' punya kulit putih atau punya standar kecantikan khas Barat.

Walaupun berdarah Timur Tengah dari ayahnya yang berasal dari Palestina, dia, termasuk adiknya Gigi Hadid, mengikuti kontur dan warna kulit ibunya yang kaukasian dan berdarah Belanda.

Ini berbeda dengan teman-temannya yang berkulit berwarna, terutama model yang berkulit hitam. (Baca Juga:Perilaku Gigi Hadid, Hailey, dan Kylie Jenner pada Pelayan Terungkap, Hailey Langsung Minta Maaf)



Kata Bella, dia sering melihat teman-temannya yang berkulit hitam menderita karena perlakuan yang gak adil atau sepatutnya dari para pelaku di industri modeling.

Bella Hadid Ungkap Betapa Merananya Kondisi Model Kulit Berwarna di Industri

Foto: Instagram @bellahadid

"Untuk musim berikutnya, saya takut melihat lagi teman-teman saya yang berkulit hitam mesti diluruskan lagi rambutnya pakai pelurus rambut," ujarnya saat diwawancarai Elle Magazine.



"Atau melihat mereka berdandan sendiri karena penata riasnya tidak paham dengan berbagai tipe warna kulit," tegasnya lagi.
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss