8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Jum'at, 29 September 2023 - 20:59 WIB
loading...
8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered
Manhwa dipenuhi cerita dengan karakter utama yang overpowered. Mereka memulainya sebagai karakter yang lemah, tapi, kemudian menjadi kuat, bahkan terlalu kuat. (Foto: CBR)
A A A
Manhwa dipenuhi cerita dengan karakter utama yang overpowered. Sebagian besar alurnya pun mirip serial manga shounen. Mereka memulainya sebagai karakter yang lemah, tapi kemudian jadi kuat karena berbagai macam hal, dari hal gaib, aneh, sampai karena tekad bulat.

Meski begitu, bukan berarti kalau manhwa ini tidak seru. Ceritanya yang mendalam, karakterisasi yang oke, dan setting tempat yang menarik membuat manhwa dengan karakter utama overpowered ini sulit untuk dilewatkan. Terlebih, bobot emosi di balik para karakter utamanya ini cukup untuk memahami motivasi mereka.

Sebagian besar manhwa terbaik dengan karakter utama overpowered mengambil tema dendam. Dibalut dengan elemen fantasi, isekai, dan action, lanjutan ceritanya akan dinantikan dari waktu ke waktu. Apa pun yang terjadi, selalu membuat penasaran untuk kelanjutan ceritanya. Apa saja manhwa terbaik dengan karakter utama yang overpowered? Simak rekomendasinya berikut!



8. I Am the Sorcerer King

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Reddit

Sejak awal, protagonis I Am the Sorcerer King, Lee Sung-hoon, sudah overpowered. Di masa lalu, dia adalah penyihir tingkat 9. Dia sudah melampaui alam semesta tiga kali. Dia juga dikenal sebagai master Aura, master Golem, dan berkaliber tinggi. Tapi, dia punya masalah kepercayaan karena menyatakan hanya ingat satu wanita dari masa lalunya. Wanita itu adalah naga yang membunuhnya. Sung-hoon lalu bereinkarnasi di abad 21.

Di masa sekarang, entah bagaimana, para monster menyerang manusia. Selain itu, manusia juga mendapatkan kekuatan baru. Sung-hoon sangat butuh uang karena ibunya sakit. Dia mulai mengambil pekerjaan yang berbahaya dan bertindak sebagai umpan monster. Suatu hari, dia terluka parah akibat serangan monster dan ingat semua masa lalunya sebagai Raja Penyihir Kratraus. Setelah mengingat masa lalunya, dia pun memamerkan betapa overpowered-nya dia.

7. Second Life Ranker

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Fandom

Cerita Second Life Ranker terjadi di sebuah menara bernama Obelisk. Disebutkan kalau menara itu dibuat Dewa Matahari. Menara itu dihuni banyak dewa dan mereka yang memanjatnya disebut sebagai Pemain. Kalau bisa mencapai puncak, keinginan apa pun sang Pemain akan terwujud.

Cha Jaeng-woo, adik karakter utamanya, Cha Yeon-woo, menghilang bertahun-tahun lalu. Ternyata, dia mati ketika sedang memanjat menara itu. Ketika masih berduka, Yeon-woo diberi jam saku dan tahu kalau ada sesuatu di balik kematian adiknya. Jaeng-woo dikhianati saat berkompetisi memanjat menara itu. Yeon-woo lantas menggunakan pengetahuan yang ditinggalkan sang adik dan memanjat menara itu sekaligus balas dendam.

6. Max Level Returner

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Pinterest

Max Level Returner berkisah tentang monster dari game Masked yang tiba-tiba muncul di bumi. Mereka menyerang dan membunuh semua orang di mana saja. Militer gagal mengalahkan mereka. Pada waktu itu, para pemain game itu kembali. Para pemain, yang telah mengalahkan banyak monster itu di game, mendapatkan level nge-game mereka di dunia nyata.

Setelah 22 tahun berjuang di game Masked, Yoon Sang-hyuk berhasil mengalahkan raja iblis. Tapi, itu ternyata bohongan. Setiap monster setelah itu menjadi kenyataan. Sang-hyuk juga kembali ke dunia nyata dengan stat game-nya. Dia adalah pemain terkuat di game itu. Dia meraih apa pun di game itu dan mencapai level 10.000. Kini, pertarungannya untuk melindungi bumi pun dimulai.

5. Kill the Hero

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Kill the Hero Wiki – Fandom

Kill the Hero berfokus pada Kim Woo-jin. Woo-jin benci dunia sejak dia lahir. Dia dikhianati orang-orang dalam hidupnya dan dipukuli karena lemah. Semuanya berubah setelah munculnya penjara bawah tanah (dungeon). Di tempat itu, dia bertemu Lee Se-jun.

Woo-jin memutuskan mengikuti Se-jun dan menyelamatkan dunia bersama. Tapi, Se-jun malah membunuhnya ketika mereka hendak membunuh bos terakhir. Woo-jin ditikam sampai tewas. Beberapa saat kemudian, dia bereinkarnasi. Sekarang, dia jadi lebih kuat dan bertekad membalas dendam kepada mereka yang mengkhianatinya.

4. SSS-Class Revival Hunter

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Tapas

SSS-Class Revival Hunter berfokus pada Menara mirip penjara bawah tanah (dungeon) RPG yang misterius. Di sana, Kim hidup dalam rasa kecemburuan terhadap para pemburu kelas wahid. Suatu hari, keinginannya terwujud dengan keterampilan meniru kemampuan orang lain, tapi harus dibayar dengan nyawanya.

Sebelum dia bisa memahami kekuatannya, dia dibunuh pemburu nomor 1, Kaisar Api, yang begitu dia kagumi. Tapi, kematiannya itu mengaktifkan kemampuannya dan menyalin kemampuan baru, yaitu perjalanan ke masa lalu, dari Kaisar Api. Kini, dia bisa mengubah waktu setelah dia mati.

3. The Return of the Disaster Class Hero

8 Manhwa Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Reddit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)