7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Jum'at, 07 Juli 2023 - 12:08 WIB
loading...
7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu
Genre action adalah salah satu genre paling favorit di manhwa. Banyak cerita seru yang menguras emosi tampil di genre yang sering ditambah elemen fantasi ini. (Foto: Mobile Matters)
A A A
Genre action adalah salah satu genre paling favorit di manhwa . Cerita yang dibawakan sering kali dicampur dengan elemen fantasi sehingga jadi lebih menarik. Selain itu, seperti kebanyakan manhwa, SMA menjadi latar cerita paling umum.

Manhwa action biasanya menyajikan cerita tentang seseorang yang menjadi korban perundungan (bully) yang kemudian mendapatkan kekuatan. Dengan kekuatan itu, mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan. Meski begitu, masih banyak premis lain yang tak kalah menarik.

Sebagian besar cerita dan karakter di manhwa action terasa lebih relatable dengan pembaca. Latar yang sederhana, seperti SMA, membuat karakternya lebih membumi karena ceritanya pun seputar kehidupan sehari-hari. Manhwa ini pun dengan cerdas memainkan emosi pembacanya. Apa saja manhwa action yang seru dan asyik dibaca? Simak rekomendasinya berikut!



7. Tower of God

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON

Tower of God adalah manhwa yang sudah sangat populer dan juga telah diadaptasi menjadi anime. Manhwa ini berkisah tentang Baam ke-25. Dia memanjat dan menjelajahi sebuah menara misterius demi bisa bertemu kembali dengan temannya, Rachel, yang terlebih dahulu memanjat menara tersebut.

Tapi, usaha itu tidaklah mudah. Di dalam menara tersebut, Bam harus menghadapi berbagai ujian di setiap lantainya. Di puncak Menara ada 10 Besar Keluarga Agung yang membentuk badan dari Menara, dengan Raja Jahad sebagai kepala pemimpin. Tower of God bisa dibaca di WEBTOON.

6. God of High School

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON

Manhwa ini telah diadaptasi menjadi anime garapan studio MAPPA. Sayang, seperti manhwa lain yang diadaptasi menjadi anime di Jepang, serial ini kurang gaungnya dibandingkan anime yang diangkat dari manga. Padahal, ceritanya tak kalah seru.

Manhwa ini berkisah tentang seorang remaja bernama Jin Mo-ri yang ahli bela diri. Jin Mo-ri lantas mengikuti turnamen besar antar pelajar untuk menguji kemampuannya. Di sana, dia bertemu dengan dua teman baru, Han Dae-wi dan Yu Mi-ra. Namun, di balik turnamen yang mereka ikuti ini rupanya menyimpan rahasia besar. God of High School bisa dibaca di WEBTOON.

5. Omniscient Reader

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON

Omniscient Reader punya premis yang unik. Protagonisnya, Kim Dokja, adalah penyendiri yang hobinya membaca web novel. Selama 10 tahun, dia hidup lewat Yoo Joonghyuk, protagonis web novel Three Ways to Survive the Apocalypse (TWSA). Setelah membaca 3.149 chapter, Dokja akhirnya masuk ke ending ceritanya.

Tapi, dia malah menerima pesan dari penulisnya. Penulis itu mengatakan, ceritanya akan dimonetasi. Tiba-tiba, suasana berubah dan dia kini ada di dunia TWSA. Kini dia menghadapi skenario mengancam jiwa yang memaksa orang bertindak di luar narasi demi Constellations. Dia pun harus menjadi seorang protagonis di web novel itu. Omniscient Reader bisa dibaca di WEBTOON.

4. The Gamer

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON

Manhwa ini mengisahkan petualangan siswa SMA yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan seperti di video game. Dia termasuk berkekuatan tertinggi dan terlangka. Kekuatan ini diberi nama The Gamer.

Siswa SMA itu, Han Jihan, memang terlihat seperti siswa biasa. Tapi, dia mendapatkan kekuatan seperti di video game yang membuatnya bisa melihat status level orang di sekelilingnya. Setelah mendapatkan kekuatan itu, dia menemukan dunia tersembunyi dengan orang lain seperti dirinya. The Gamer bisa dibaca di WEBTOON.

3. Girls of Wild’s

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON

Bagi yang tertarik dengan manhwa action namun punya bumbu romance yang kuat, Girls of Wild'sbisa jadi solusinya. Serial ini mungkin terasa punya elemen harem, tapi ceritanya memang lain. Manhwa ini berfokus pada Jaegu, cowok miskin yang mendapatkan beasiswa ke SMA Wild's.

Anehnya, sekolah itu adalah sekolah khusus cewek dan Jaegu jadi cowok satu-satunya di sana. Ironisnya, Jaegu takut pada cewek karena perlakuan ibunya padanya. Sementara, para cewek di SMA itu justru jago berkelahi dan bahkan punya kekuatan yang luar biasa. Girls of Wild’s bisa dibaca di WEBTOON.

2. Dice

7 Manhwa Action Paling Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Foto: WEBTOON
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)