10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Minggu, 02 Juli 2023 - 15:03 WIB
loading...
10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList
Manhwa romance rating tertinggi di MyAnimeList punya banyak cerita cinta yang indah dan bikin baper. Sebagian bahkan sudah diadaptasi menjadi drama Korea. (Foto: Korean Webtoon WIki - Fandom)
A A A
Manhwa romance membawa kisah cinta yang terlihat ringan tapi punya arti mendalam. Kisah yang diangkat pun sering kali tidak biasa meski pun latarnya adalah dunia nyata. Sebagian besar manhwa romance sering mencampurkan elemen fantasi dan isekai di dalamnya.

Meski begitu, manhwa romance tanpa latar fantasi atau isekai pun tak kalah seru. Ceritanya mungkin berlebihan, tapi sebagian besar latarnya lebih relatable dengan pembaca. Tak heran kalau manhwa ini jadi sangat populer dan banyak dicari.

Sebagian besar manhwa romance ini juga telah diadaptasi menjadi drama Korea. Makanya, tak heran kalau manhwa ini pun jadi populer. MyAnimeList pun punya rating untuk manhwa romance ini. Manhwa romance berating tinggi ini adalah murni romance dan drama dengan latar dunia nyata, tanpa elemen fantasi dan isekai. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



10. Positively Yours — 7,97

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: eBay

Positively Yours berkisah tentang Hee-won. Teman yang dia taksir dan temannya yang lain ternyata berpacaran. Dia pun sangat kecewa. Ingin melupakan kesedihannya, Hee-won pun gila-gilaan dan bertemu seorang cowok tampan.

Keduanya menghabiskan malam yang menyenangkan, tapi Hee-won malah punya masalah baru. Dia hamil akibat hubungan semalam itu. Takdir mempertemukan mereka kembali. Cowok itu, Doo-joon, ingin melakukan hal yang benar dan menikahinya. Padahal, mereka sama sekali tidak saling kenal, kecuali pernah sekali bercinta. Positively Yours terbit di Tapas Media.

9. Romance 101 — 8,05

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Romance 101 berkisah tentang seorang mahasiswi, Jung Bareum, yang selalu merencanakan hari-harinya. Makanya, hidupnya sangat efisien. Tapi, dia sama sekali tidak pernah berpacaran saking sibuknya. Suatu hari, teman sekolahya, Shin Jaehyun, datang dan membuka peluangnya untuk berpacaran.

Barium bergabung dengan klub program Jaehyun demi bisa melihatnya lebih sering. Tapi, langkahnya mendapatkan cinta tidaklah mudah. Dia bertemu Na Yuyeon, seorang anggota klub yang suka game online dan cenderung telat datang. Bareum merasa dia dan Yuyeon tidak cocok. Meski begitu, ada yang istimewa di antara mereka. Romance 101 terbit di Webtoon.

8. Cheese in the Trap Season 2 — 8,07

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Season 2 Cheese in the Trap punya rating yang lebih tinggi ketimbang seri original-nya. Season pertama manhwa ini mendapatkan rating 7,96. Namun, seiring berjalannya waktu, rating-nya terus meninggi. Apalagi, manhwa ini kemudian diadaptasi menjadi drama Korea.

Manhwa ini berkisah tentang Hong Seol, seorang mahasiwa biasa yang sibuk bekerja paruh waktu demi membayar biaya kuliah dan hidupnya. Di kampus, dia punya senior bernama Yoo Jung yang hidupnya sempurna. Dia berasal dari keluarga kaya, baik, dan tampan. Tapi, Hong Seol tidak nyaman bersama cowok itu. Tiba-tiba Yoo Jung mengajak Hong Seol kencan. Cheese in the Trap terbit di Webtoon.

7. See You in My 19th Life — 8,09

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Judul ini sedang terkenal karena baru saja diadaptasi menjadi drama Korea. Serial ini dibintangi Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun. Berbalut elemen supranatural, See You in My 19th Life adalah sebuah cerita cinta yang berbeda dari yang lainnya.

Manhwa ini berkisah tentang Ban Jieum. Dia punya kemampuan luar biasa dengan bisa mengingat semua ingatan dari kehidupannya di masa lalu. Setelah di kehidupan sebelumnya tewas akibat kecelakaan tragis, dia pun berusaha berkoneksi kembali dengan orang-orang dari kehidupan sebelumnya dengan kehidupannya sekarang. See You in My 19th Life terbit di Webtoon.

6. Cheese in the Trap Season 3 dan 4 — 8.12

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Korean Webtoons Wiki – Fandom

Cheese in the Trap season 3 dan 4 adalah kelanjutan kisah Hong Seol dan Yoo Jung. Season 3 dan 4 mendapatkan rating tinggi seiring dengan semakin dekatnya akhir cerita kedua orang tersebut. Manhwa ini berakhir di season 4, tepatnya di episode 76.

5. Can't See Can't Hear but Love — 8,13

10 Manhwa Romance dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Animanga Wiki – Fandom

Can't See Can't Hear but Love adalah sebuah kisah cinta yang akan bikin meleleh siapa pun yang membacanya. Manhwa ini berkisah tentang seorang artis manhwa yang jatuh cinta kepada seorang wanita yang tuli. Dari premisnya pun, orang tahu kalau ceritanya akan sangat emosional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)