7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Minggu, 11 Juni 2023 - 21:00 WIB
loading...
7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca
Manhwa fantasi akan membawa pembacanya ke sebuah dunia baru yang penuh warna dan keajaiban di dalamnya. Manhwa ini akan membuat pembaca betah membacanya. (Foto: The Anime Daily)
A A A
Manhwa fantasi akan membawa pembacanya ke sebuah dunia penuh warna dengan jalinan cerita yang selalu bikin penasaran. Fantasi adalah genre terkenal yang bisa dengan mudah dinikmati semua orang. Dengan lini plot menarik, karakter misterius, dan latar fantastis, manhwa fantasi ini bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi siapa saja.

Manhwa atau komik Korea Selatan terus menunjukkan eksistensinya dan popularitasnya dalam beberapa tahun belakangan. Dengan banyaknya platform online yang menyediakan media ini, orang pun jadi semakin mudah untuk memilih dan membaca genre atau cerita apa favorit mereka. Manhwa fantasi juga menjadi pilihan utama mereka.

Manhwa fantasi punya berbagai macam latar yang bisa dipilih pembacanya. Ada sihir, abad pertengahan, dunia alternatif, dan juga banyak cerita cinta romantis yang bisa bikin baper. Dengan halaman penuh warna dan karakter yang tidak kalah mempesonanya, manhwa fantasi harus masuk daftar baca siapa pun. Apa saja manhwa fantasi paling asyik buat dibaca? Simak rekomendasinya berikut!



7. Orange Marmalade

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Webtoon

Orange Marmalade berlatar di dunia di mana manusia dan vampir hidupa berdampingan, tapi punya hubungan yang buruk. Sementara manusia tidak takut pada monster pengisap darah ini, mereka didiskriminasi. Ini tidak menghentikan Baek Ma-ri, seorang cewek vampir jatuh cinta dengan seorang manusia, Jung Jae-min.

Ditulis Seok-woo, Orange Marmalade punya premis sederhana, tapi, penggemar romance akan langsung menyukainya. Cerita tentang dua makhluk berbeda memang klise tapi menjadi guilty pleasure banyak orang. Manhwa ini sudah tamat dan diadaptasi menjadi serial televisi.

6. The Duchess with an Empty Soul

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Reddit

Tepat setelah tahu kalau tunangannya berselingkuh dengan sepupunya, Yvona Bote mati dan bangun satu tahun di masa lalu. Memutuskan mengubah takdirnya, dia bersekutu dengan Duke of Azentine. Meski Yvona yakin kalau cinta itu kebohongan, takdir punya rencana lain untuknya.

The Duchess with an Empty Soul ditulis Han Jin-seo dan diilustrasikan Jin Se-ha. Manhwa ini adalah cerita cinta klasik di mana Yvona yang bitter jatuh cinta dengan Duke yang berhati dingin. Sayangnya, serial ini sedang hiatus dan penggemar berharap manhwa ini akan kembali dalam waktu dekat.

5. The Justice of Villainous Woman

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Pinterest

Sebelum Hwayoung bereinkarnasi ke dunia yang tidak dikenal, dia jatuh ke Sungai Han setelah pacarnya direbut sahabatnya dan mati. Sekarang, sebagai Satiana Altisee Kaylon, putri tunggal Keluarga Kaylon dan penjahat, dia harus melakukan semua yang dia bisa demi menyelamatkan keluarganya dari kekaisaran yang penuh antagonis. Dia mencuri kursi raja dari putra mahkota dan menjadi kaisar.

The Justice of a Villainous Woman ditulis Sola dengan diilustrasikan Min (Redice) dan Yuns. Ini adalah manhwa fantasi dan isekai yang bagus. Mereka yang suka kombinasi ini jelas akan menikmatinya.

4. Tomb Raider King

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Manga Blog (nnnblog)

Ketika Makam Dewa mulai bermunculan di seluruh dunia, Raja Penjarah Kuburan mulai menjarahnya. Makam itu berisi artefak kuno dan langka. Banyak oang yang kemudian ikut-ikutan menjarahnya. Mereka berlomb-lomba mendapatkan artefak itu karena benda itu bisa memberi mereka kekuatan legendaris.

Tomb Raider King ditulis Yoonz dan digambar 3B2S bersama Redice Studio. Manhwa ini baru saja tamat, sehingga orang tidak perlu khawatir tentang hiatus. Serial utamanya punya sekitar 400 chapter. Ada sejumlah cerita pendamping saat ini, jadi ada banyak cerita manhwa ini untuk dibaca.

3. Deceased's Soul

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Reddit

Juga dikenal sebagai [R.I.P] Rest in Peace, Deceased’s Soul mengikuti Jeongto dan Isaeng. Mereka adalah dua teman masa kecil yang dibesarkan di dua lingkungan yang sangat berbeda—rumah sakit dan rumah duka. Meski mereka sangat dekat, setelah 10 tahun, mereka jadi terpisah karena satu alasan. Satu orang harus memimpin jiwa ke akhirat dan satunya berusaha menghidupkan mereka lagi sebelum mereka bisa mati.

Deceased’s Soul ditulis Jo Juhu dan diilustrasikan Yuno. Manhwa ini adalah cerita cinta indah antara dua orang yang sangat berbeda, tapi itu hanya puncak gunung es. Manhwa fantasi ini juga punya dongeng rumit yang melibatkan Raja Neraka dan bahkan reinkarnasi.

2. Magician

7 Rekomendasi Manhwa Fantasi Paling Asyik buat Dibaca

Foto: Webtoon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)