5 Tanda Kamu Dicampakkan Pacar tanpa Harus Putus

Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:00 WIB
loading...
5 Tanda Kamu Dicampakkan Pacar tanpa Harus Putus
Kamu bisa merasa dicampakkan pasangan tanpa ada kata putus saat keterikatan emosi semakin berkurang. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Beberapa pasangan mungkin pernah merasakan perasaan yang hambar dalam hubungan mereka, padahal kalian mungkin tak pernah bertengkar yang berlebihan.

Sadar atau tidak, hal tersebut bisa menjadi sinyal atau tanda kamu sedang dicampakkan pasangan tanpa perlu melontarkan kata "putus". Ini juga bisa jadi merupakan sinyal bahwa pasanganmu tak lagi mencintaimu dan ingin menyudahi hubungan, tapi tidak bisa mengungkapkannya kepada kamu.



Bagi kamu yang sedang mengalami ini, berikut tanda-tanda yang perlu kamu ketahui agar lebih sadar bahwa kamu sedang dicampakkan oleh pasanganmu, mengutip dari Forbes.

1. Ikatan Emosi yang Berkurang
Tanda satu ini dapat berupa berkurangnya daya tanggap terhadap kebutuhan dan isyarat emosional yang kamu sampaikan kepadanya. Kamu pun merasa tidak didengarkan, kesal dan merasa ia semakin jauh darimu secara emosional.

2. Malas Mencari Solusi Konflik
Menarik diri dari konfrontasi atau menghindari terlibat dalam diskusi yang penting untuk hubungan kalian juga berkontribusi besar pada perpecahan yang semakin besar dalam sebuah hubungan.

3. Berkurangnya Keintiman dan Kasih Sayang
Menurunnya segala bentuk kasih sayang, momen intim, dan pengalaman bersama pasangan bisa menjadi pertanda adanya jarak emosional dan fisik di antara pasangan.



4. Malas untuk Merawat Cinta
Berkurangnya kemauan untuk menginvestasikan waktu, energi, dan perhatian untuk memelihara hubungan menyebabkan ‘erosi’ dalam sebuah hubungan.

5. Pasangan Semakin Egois
Tanda ini bisa terjadi saat pasanganmu memprioritaskan tujuan, hobi, dan minat pribadinya dibanding berkompromi dengan dirimu sebagai pasangannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)