3 Lagu K-Pop Terbaik Rilis April 2023 Pilihan Netizen Global

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:11 WIB
loading...
3 Lagu K-Pop Terbaik...
Lagu Agust D/Suga yang berjudul Haegeum jadi salah satu yang terfavorit pilihan pendengar K-pop. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Ada banyak lagu K-pop yang dirilis pada April 2023 dengan genre beragam, baik dari solois maupun boy group dan girl group.

Dari begitu banyak lagu yang ada, media daring Kpopmap meminta para pembacanya untuk memilih 3 dari 8 lagu yang dirilis pada April. Kandidatnya adalah Dangerous (TEMPEST), Flower (Jisoo), Giddy (Kep1er), Haegeum (Suga/Agust D), I AM (IVE), Journey (WOODZ), Sunshower (EPEX), dan Super (SEVENTEEN).

Periode voting dilakukan pada 3-9 Mei 2023. Hasilnya, ada 173.641 suara yang masuk. Berikut ini hasilnya.


3. Haegeum - Agust D



Alter ego dari Suga BTS ini selalu menyajikan musik dan lirik yang gelap, termasuk Haegeum. Lagu dari album debut resminya yang bertajuk D-DAY ini dipilih oleh 3.111 suara atau total 1,8%.

Lagu rap ini memiliki lirik dan video musik yang bisa diinterpretasikan dengan banyak makna, tapi pada intinya menggambarkan kondisi sosial yang terjadi di masyarakat. Meski begitu, judul Haegeum mengacu pada dua hal, yaitu nama alat musik tradisional Korea sekaligus mencabut larangan yang ada.

2. Journey - WOODZ



Journey meraih 71.650 suara atau 41,3%. Lagu pop dengan sedikit sentuhan rock ini menyajikan vokal WOODZ yang jernih, dengan lirik tentang menemukan jati diri.

WOODZ menegaskan bahwa alih-alih takut, kita harus berani menjalani perjalanan hidup dengan penuh semangat dan antisipasi positif.


1. Dangerous - TEMPEST



Lagu terfavorit pilihan netizen global adalah Dangerous yang dinyanyikan TEMPEST, grup rookie dari tahun 2022 yang debut di bawah agensi Yuehua Entertainment. Lagu ini mendapat 97.354 suara atau total 56,1%.

Dangerous adalah lagu khas K-pop dengan unsur dance dan sentuhan funk. Lirik lagu ini menggambarkan ambisi grup untuk menjadi kekuatan besar yang 'berbahaya'.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)