Baju Jin BTS di Milan Fashion Week Ternyata cuma Satu Warna, Bukan Biru!

Selasa, 24 September 2024 - 16:02 WIB
loading...
Baju Jin BTS di Milan...
Jin BTS mengenakan sweter rajut yang seolah berwarna cokelat dan biru, padahal aslinya hanya satu warna. Foto/via Allkpop, ALB
A A A
JAKARTA - Jin BTS baru-baru ini menghadiri Milan Fashion Week sebagai Global Brand Ambassador Gucci. Acara yang dihadiri oleh Jin adalah Gucci Spring-Summer 2025 Women's Collection Show by Creative Director Sabato De Sarno.

Penampilan ini bukan hanya momen mode bagi Jin, tetapi juga menandakan debut dirinya dalam perhelatan fashion show dunia setelah hiatus untuk memenuhi wajib militernya. Sejak menyelesaikan pendaftarannya, Jin telah mendapatkan kemitraan merek yang terkenal.

Kehadiran Jin dalam Milan Fashion Weekternyata memiliki dampak yang signifikan. Melansir dari akun X milik @jinnieslamp, ia memberikan data bahwa Jin telah menjadi selebyang paling banyak dibicarakan dengan 5,3 juta penyebutan pada acara pekan mode ini. Padahal, nama-nama beken lainnya seperti Kendal Jenner, Madonna, Jacob Elordi, atlet Imane Khelif, hingga Dakota Johnsoon ikut hadir.



“SELEBRITI #1 YANG PALING DIBICARAKAN di Milan Fashion Week dari tanggal 17-23 September 2024 dengan lebih dari 5,3 JUTA penyebutan!” tulisnya.

Menariknya, pada pekan mode ini Jin BTS menggunakan sweter rajutan dengan tambahan payet yang kalau dilihat pertama kali akan menunjukkan dua warna, yaitu cokelat dan biru ketika ia bergerak atau dilihat dari arah yang berbeda. Beberapa netizen menduga kalau mungkin saja payet yang digunakan tersebut memang dijahit dengan dua warna yaitu biru dan coklat.

Namun, ternyata hal tersebut adalah salah. Jin BTS hanya menggunakan sweter rajutan dengan tambahan sequins atau payet berwarna e. Sementara itu, untuk kain rajut yang digunakan berwarna biru, sehingga inilah yang membuat sweter yang digunakan oleh Jin bisa berubah warna, antara cokelat dan biru.

Sweter tersebut memiliki garis leher V yang menjuntai, yang memperlihatkan sekilas koleksi kalung peraknya. Salah satu kalung, menarik perhatian karena liontinnya yang berbentuk kunci yang menambahkan detail rumit pada keseluruhan penampilannya.

Sebagai pelengkap pakaian rajut, Jin mengenakan celana panjang cokelat berpinggang tinggi yang dibuat khusus, yang mempertahankan warna alami pakaiannya. Celana tersebut dibuat dengan rapi dengan lipatan di bagian depan dan sedikit melebar ke arah bawah, sehingga menciptakan siluet yang anggun, tapi santai.

Dengan sentuhan khas Gucci, Jin menambahkan aksesori celananya dengan ikat pinggang Horsebit hitam, yang dipadukan dengan sepatu loafer Horsebit hitam. Selain itu untuk rambutnya, Jin juga menatanya dengan tampilan wet look yang menawan.

Harga Outfit Jin BTS di Milan Fashion Week

Baju Jin BTS di Milan Fashion Week Ternyata cuma Satu Warna, Bukan Biru!

Foto: Getty Images/Teen Vogue

Sweter dan celana yang digunakan oleh Jin adalah bagian dari koleksi spring/summer 2025 milik Gucci, sehingga harganya belum dicantumkan hingga saat ini. Namun beberapa aksesori yang digunakan sudah terlebih dahulu dijual.

Pertama, kalung kunci yang digunakan Jin ternyata harganya 760 ribu won atau setara dengan kurang lebih Rp8,6 juta. Lalu untuk kalung atasnya dengan liontin plat dengan tulisan Gucci, dibanderol dengan harga USD590 atau Rp8,9 juta.

Selanjutnya untuk sepatu loafer Horsebit yang digunakannya seharga USD1.090 atau sekitar Rp16.6 juta. Sementara itu untuk ikat pinggang dengan merek yang sama yaitu Horsebit menurut situs resmi Gucci UK, harga yang dijual adalah 1.490 poundsterling atau kurang lebih Rp30 juta.

Baca Juga: 3 Hal yang Mungkin Dilakukan NewJeans Pasca 25 September 2025

Milan Fashion Week Spring/Summer 2025 telah berlangsung dari 17 September dan berakhir pada 23 September 2024. Lebih lengkapnya, dalam acara mode ini telah ditampilkan 57 show secara langsung, 8 show secara digital, dan 69 presentasi mode dari beberapa desainer dan rumah mode.

Itulah ulasan mengenai baju yang digunakan oleh Jin BTS di Milan Fashion Week.

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)