G-(I)DLE Singgung NewJeans dalam Lagu Barunya

Rabu, 10 Mei 2023 - 12:01 WIB
loading...
G-(I)DLE Singgung NewJeans dalam Lagu Barunya
G(I)-DLE merilis lagu Allergy yang merupakan lagu b-side untuk album terbaru mereka, I Feel. Foto/Cube Entertainment
A A A
JAKARTA - G-(I)-DLE melepas lagu pre-release-nya yang bertajuk Allergy untuk menyambut perilisan lagu andalan sekaligus album terbaru mereka pada Senin (15/5) mendatang.

Masih mempertahankan genre punk rock yang membawa kesuksesan laguNxde dan TOMBOY, Allergyyang membawa nuansa musik Y2K juga masih menggunakan lirik yang menggambarkan kondisi sosial di masyaakat. Kali ini, lagu yang liriknya diciptakan oleh leader Soyeon itu menyinggung kehidupan anak muda yang menghabiskan banyak waktu di media sosial.

Dalam Allergy, G(I)-DLE menggambarkan sosok seorang gadis yang selalu merasa insecure setiap kali melihat konten di media sosial. Ia bahkan menyebut dirinya sebagai "hater of Instagram, hater of TikTok".



Dalam liriknya, grup ini juga menggambarkan tren tentang anak-anak muda yang mengenakan label mewah seperti Chanel. Adapun dalam video musiknya, digambarkan Soyeon yang sempat ingin melakukan operasi plastik, tapi ternyata biayanya sangat mahal.

G-(I)DLE Singgung NewJeans dalam Lagu Barunya

Foto: Cube Entertainment

Pada bagian chorus, G(I)-DLE lantas meneriakkan kata-kata mengapa ia tidak cantik dan tidak dicintai, juga tidak seksi. Ia mengeluh mengapa dirinya diciptakan dengan kondisi yang tidak secantik gadis-gadis lainnya.

Yang menarik, pada bagian berikutnya, G(I)-DLE memberikan referensi kepada lagu viral Hype Boy yang dinyanyikan NewJeans. Liriknya adalah, "Aku juga ingin menari Hype Boy. Tapi di layar, aku terlihat seperti TOMBOY. Yeah, aku yakin cowok-cowok akan menertawakanku".

Seperti diketahui, tarian laguHype Boy yang gampang diikuti juga jadi viral di seluruh dunia, bahkan ditirukan oleh banyak idol K-pop pria. Adapun TOMBOY dalam lirik di atas mengacu pada lagu G(I)-DLE yang juga viral di Korea Selatan.

TOMBOY adalah lagu yang liriknya penuh kritik sosial terhadap masyarakat yang berekspektasi pada para perempuan muda. Ini termasuk dari sisi penampilan fisik yang lebih memilih perempuan dengan tampilan feminin dibanding tomboi yang cenderung maskulin.

G-(I)DLE Singgung NewJeans dalam Lagu Barunya

Foto: Cube Entertainment

Lagu Allergy tampaknya juga diambil dari pengalaman pribadi yang terjadi pada Soyeon saat ia menjadi peserta program mencari member girl group Produce 101. Saat itu, ia banyak menerima komentar tentang visualnya yang dianggap tidak secantik peserta lainnya.

Saat itu, Soyeon sebenarnya adalah peserta yang populer. Namun pada akhirnya ia hanya duduk di peringkat 20 yang membuat gagal debut bersama para pemenang.



Setelah itu, ia kembali mengikuti ajang Unpretty Rapstar, dan menjadi juara kedua. Tiga lagunya masuk dalam album kompilasi acara tersebut.

Mini-album G(I)-DLE terbaru yang bertajuk I Feelakan dirilis pada 15 Mei mendatang, dengan lagu andalan Queencard yang liriknya juga diciptakan Soyeon. Rapper berusia 24 tahun itu juga menjadi salah satu komposer dan produser lagunya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)