Min Hee-jin Gagal Jadi CEO Lagi, Ini Tanggapan sang Produser

Rabu, 25 September 2024 - 18:02 WIB
loading...
Min Hee-jin Gagal Jadi...
Min Hee-jin gagal duduk sebagai CEO ADOR lagi, dan tetap bersikukuh ingin mendapatkan posisi tersebut. Foto/via Koreaboo
A A A
JAKARTA - HYBE menolak tuntutan NewJeans untuk kembali menempatkan Min Hee-jin sebagai CEO ADOR.

Keputusan ini diambil ADOR setelah mereka melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 September 2024. Rapat ini juga dihadiri oleh Min Hee-jin.

Meski menolak keinginan Min Hee-jin, ADOR memberikan penawaran kepadanya untuk posisi direktur internal ADOR selama tiga tahun. Posisi ini membuat Min Hee-jin bisa terlibat dalam urusan bisnis terkait NewJeans. ADOR juga menawarinya kembali posisi sebagai produser NewJeans.



Tawaran yang terakhir sebenarnya sudah ditolak Min Hee-jin saat diajukan oleh ADOR pada 11 September lalu. Adapun tawaran yang pertama, Min Hee-jin belum memberikan jawaban secara resmi.

Meski begitu, dalam pernyataan resmi Min Hee-jin melalui Marcol Consulting Group, ia masih bersikukuh ingin menjadi CEO ADOR.

Mengutip Soompi, Min Hee-jin juga mengatakan bahwa karena pengangkatan direktur internal diputuskan oleh pemegang saham utama yaitu HYBE, maka saat ini belum pasti apakah Min Hee-jin akan diangkat kembali. Meski begitu, HYBE sudah mengatakan bahwa mereka menerima keputusan yang diambil ADOR.

Lebih lanjut, Min Hee-jin mengatakan bahwa alasannya menolak tawaran menjadi produser NewJeans selama lima tahun yang diajukan pada 11 September adalah karena menurutnya tidak ada usulan yang tulus untuk menghapus banyak klausul negatif yang ada dalam draft, seperti hak pemutusan sepihak.

"Oleh karena itu, dia (Min Hee-jin) telah dengan jelas menyatakan niatnya untuk kembali sebagai CEO dan telah meminta kontrak konkret dari HYBE yang mencerminkan ketulusan mereka," tulis agensi PR Min Hee-jin tersebut.



Pada kesempatan yang sama, Min Hee-jin juga menuduh HYBE telah meminimalisir prestasi NewJeans di Jepang. Dalam sebuah artikel yang dirilis harian Seoul Shinmun, tertulis bahwa NewJeans berhasil menjual album hingga 1,02 juta di Jepang.

HYBE lantas mengoreksi artikel itu dengan mengatakan bahwa jumlah album yang terjual di Jepang hanya sekitar 32-33 ribu kopi. Sedangkan angka 1,02 juta adalah penjualan dari seluruh dunia. Koreksi dari HYBE inilah yang membuat Min Hee-jin berang dan menuduh HYBE mengecilkan prestasi anak asuhnya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)