Kuliner

Beragam Menu Daging Tiruan dari Bahan Nabati, Tertarik Coba?

Beragam Menu Daging Tiruan dari Bahan Nabati, Tertarik Coba?
Daging tiruan kini gampang didapatkan dengan beragam bahan dari pangan nabati. Foto/Theverge.com
Jakarta - Gaya hidup orang tentunya berbeda-beda termasuk halnya dari segi makanan. Ada yang gak mengonsumsi daging karena memang vegetarian, ada juga yang karena alasan kesehatan.

Gak dapat dimungkiri bahwa beberapa jenis daging punya dampak kesehatan pada beberapa orang, terutama kalau dikonsumsi berlebihan.

Untungnya, perkembangan teknologi terus berinovasi hingga ada yang namanya daging tiruan yang berasal dari bahan-bahan alam. Bentuk, rasa, dan teksturnya mirip banget dengan daging, bikin kita bisa gak sadar bahwa itu adalah daging tiruan.

Nah, jadi penasaran banget, kan, apa aja makanan pengganti daging di seluruh dunia? Berikut beberapa di antaranya menurut Rachel Tan.



1. IMPOSSIBLE FOOD

Beragam Menu Daging Tiruan dari Bahan Nabati, Tertarik Coba?

Foto:Marina Bay Sands

Namanya unik banget, ya. Makanan ini dibuat di California oleh profesor biokimia dari Stanford University, Patrick O. Brown. Bahan-bahan utama dari daging tiruan ini adalah protein kedelai, protein kentang, minyak kelapa, dan minyak bunga matahari. Bahan-bahan ini ngasih kita rasa yang ajaib, kabarnya mirip daging sapi cincang. Jadi pengen cobain, nih!



2. BEYOND MEAT
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss