7 Manhwa Murim Pilihan Ini Wajib Banget Jadi Bacaan Kamu

Kamis, 30 Maret 2023 - 06:54 WIB
loading...
A A A
Yi “Shioon” Shi-woon tidak mengalami masa indah selama duduk di SMA Nine Dragons. Setiap hari, dia menjadi samsak bagi Ho Chang dan gengnya. Suatu hari, seorang pria misterius bernama Han Chun-woo melihat Shioon sedang dipukuli. Alih-alih membantu, Chun-woo malah mengatai Shioon pengecut karena tidak mau melawan. Ternyata, Chun-woo adalah guru bahasa Inggris baru di sekolahnya.

Lelah dengan perundungan yang setiap hari diterimanya, Shioon akhirnya ikut kursus bela diri. Ketika hendak pergi ke tempat itu, dia bertemu Chun-woo yang sedang dipojokkan sekelompok pria. Chun-woo tiba-tiba menghalau mereka dengan menggunakan teknik seni bela diri. Shioon mereka semua kejadian itu. Dia menggunakan rekaman itu untuk memeras Chun-woo agar mengajarinya untuk bela diri. Guru itu akhirnya setuju. Shioon kemudian diperkenalkan ke dunia seni bela diri yang dikenal sebagai Murim. Tapi, Shioon itu lugu dan tidak menyadari masa lalu gurunya itu.



1. The Legend of the Northern Blade

7 Manhwa Murim Pilihan Ini Wajib Banget Jadi Bacaan Kamu

Foto: Reddit

Selama puluhan tahun, prajurit pemberani dari Sekte Surgawi Utara bertarung untuk menjaga dunia ini aman dari Silent Night yang jahat. Tapi, ketika pemimpin dituduh berkolusi dengan musuh, dia pun dipaksa membubarkan sekte itu dan bunuh diri demi melindungi anaknya, Moowoon. Tanpa keluarga dan sekutu, Mowoon menjalani hidup yang berbahaya di bawah pengawasan ketat.

Serangan kejutan dari Silent Night akhirnya memberinya peluang untuk kabur ke pegunungan. Di sana, dia berlatih untuk menguasai teknik bertarung para leluhurnya. Moowoon terus berlatih sampai dia kembali ke daratan utama setelah orang-orang yang dia cintai menghilang secara misterus. The Legend of the Northern Blade bisa dibaca di Tappytoon.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)