Mau Nonton Anime Bungou Stray Dogs Season 4? Ini 10 Faktanya!

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:19 WIB
Gangguan mental juga sempat diderita Doppo Kunikida. Di akhir season 2, Kunikida secara tidak sengaja menyebabkan seorang bocah meledakkan granat di tangannya. Bocah itu tewas, sementara Kunikida selamat. Setelah itu, Kunikida sempat depresi karena merasa bersalah atas kematian bocah itu. Meskipun, teman-temannya meyakinkan kalau itu adalah kecelakaan dan Kunikida tidak bersalah atas tragedi tersebut. Kunikida butuh waktu untuk bisa kembali berdiri di atas dua kakinya.

Karakter lain yang juga mengalami gangguan mental adalah Osamu Dazai. Obsesinya terhadap bunuh diri diduga bersumber pada depresi yang dia alami. Tidak ada yang tahu mengapa Osamu depresi karena masa lalunya masih terbungkus misteri. Namun, di sepanjang Bungou Stray Dogs, Osamu telah mengalami banyak trauma. Hidupnya berputar 180 derajat setelah kematian teman terdekatnya, Sakunosuke Oda (Odasaku).

Osamu adalah gambaran seorang penderita depresi. Dia bisa memperlihatkan muka yang ramah, tersenyum, dan bahkan bertindak konyol. Tapi, secara batin dia tersiksa. Osamu membungkus tubuhnya dengan perban. Ada teori yang menyebut, dia melakukannya untuk menyembunyikan bekas luka akibat percobaan bunuh dirinya yang gagal. Selama di Bungou Stray Dogs, Osamu sudah tiga kali berusaha bunuh diri dengan cara tenggelam dan sekali memakan jamur beracun. Tapi, teman-temannya selalu ada untuk menyelamatkannya.

8. Banyak Bromance



Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs tidak punya banyak karakter cewek. Total, ada sekitar 15 karakter cewek yang diperkenalkan di 3 season anime-nya. Season 4 akan memperkenalkan karakter cewek baru. Meski begitu, tetap saja, anime ini didominasi karakter cowok, yang hampir semuanya punya kepribadian unik. Di samping itu, hubungan antarpersonal mereka pun menarik untuk dikulik.

Ada banyak bromance terjalin di serial ini. Yang menarik, bromance ini tidak hanya terjadi di antara karakter baiknya, tapi juga dengan karakter antagonisnya. Inilah yang menjadi daya tarik Bungou Stray Dogs. Bromance pertama terlihat di antara Doppo Kunikida dan Osamu Dazai. Osamu juga bisa ber-bromance dengan Chuuya Nakahara dari Port Mafia. Bromance lain yang juga menjadi favorit banyak penggemar adalah antara Atsushi Nakajima dan Ryuunosuke Akutagawa.

9. Bermoral Abu-Abu



Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs dikenal tidak punya batasan yang jelas antara kebaikan dan kejahatan. Di serial ini, tidak semuanya bisa digambarkan dengan hitam dan putih. Sebagian besar apa yang terjadi di serial ini berada di area abu-abu. Kubu protagonis dan antagonisnya beroperasi karena kecintaan mereka terhadap Yokohama, tidak kurang dan lebih dari itu.

Di season 1, Agensi Detektif Bersenjata bentrok dengan Port Mafia yang memang menjadi musuh abadi mereka. Tapi, di season 2, kedua organisasi itu bersatu demi melawan Guild dan menyelamatkan Yokohama. Ancaman Dostoevsky membuat Agensi Detektif Bersenjata menyatukan Akutagawa dan Atsushi untuk misi menyelamatkan dunia. Sejarah antara Fukuzawa dan Mori akan menguak hubungan kedua organisasi tersebut.

Sementara, moral para anggota Agensi Detektif Bersenjata pun harus dipertanyakan. Osamu Dazai adalah orang yang tidak bermoral. Dia misterius dan sangat licik. Tapi, dia juga cerdas dan bisa menggunakan banyak cara untuk mencapai tujuannya. Dia beroperasi di wilayah abu-abu dan bisa menyatukan pihak yang berseteru. Kalau ada penjahat yang ingin melumpuhkan Agensi Detektif Bersenjata dan Port Mafia, maka Osamu-lah yang harus dibereskan terlebih dahulu.



10. Punya Lagu Opening dan Ending yang Enak Didengar



Foto: Pinterest

Dalam 3 season dan 1 film, Bungou Stray Dogs punya lagu opening dan ending yang catchy. Meski tidak pernah masuk Top 10 streaming, tapi lagu tema anime ini cukup enak didengar. GRANRODEO membawakan opening anime ini untuk season 1 dan 3, yaitu Trash Candy dan Setsuna no Ai. Opening untuk season 2 dibawakan Screen Mode, yaitu Reason Living. Lagu ini juga menjadi ending untuk episode 1 season 2.

Sementara, hampir semua ending song anime ini dibawakan band Luck Life. Band itu membawakan Namae wo Yobu yo untuk ending season 1 dan episode 12 season 2. Sementara, mereka juga membawakan Kaze ga Fuku Machi untuk episode 2-11 season 2. Ending song season 3, Lily, juga dibawakan Luck Life. Band yang sama juga menyanyikan ending untuk film Bungou Stray Dogs: Dead Apple dengan judul Bokura. Opening film ini, Deadly Drive, dibawakan GRANRODEO. Luck Life telah mengumumkan akan membawakan lagu penutup untuk Bungou Stray Dogs 4.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More