Mau Nonton Anime Bungou Stray Dogs Season 4? Ini 10 Faktanya!

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:19 WIB
Grup antagonis lain di serial ini, Guild, diisi karakter dengan nama-nama sastrawan Amerika Serikat dan Kanada. Guild dipimpin Francis Scott Fitzgerald, seperti nama penulis Great Gatsby. Anak-anak buahnya terdiri atas Lucy Maud Montgomery, Louisa May Alcott, Herman Melville, Howard Phillips Lovecraft, John Steinbeck, Mark Twain, Nathaniel Hawthorne, Margaret Mitchell, dan Edgar Allan Poe.

4. Agensi Detektif Bersenjata



Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Agensi Detektif Bersenjata adalah organisasi di pusat cerita Bungou Stray Dogs. Mereka terdiri atas orang-orang berkemampuan khusus yang membantu pemerintah mengungkap kasus kriminal. Kasus yang mereka tangani biasanya tidak bisa ditangani polisi atau polisi militer. Biasanya, mereka yang terlibat kasus ini adalah orang-orang yang juga berkemampuan khusus.

Agensi Detektif Bersenjata didirikan Yukichi Fukuzawa setelah bertemu Ranpo Edogawa. Seluruh anggotanya terpengaruh kemampuan khusus Fukuzawa, All Men Are Equal. Mereka yang ingin masuk organisasi ini harus mengikuti ujian masuk. Setiap orang mendapatkan ujian yang berbeda satu sama lain.

Misalnya, Osamu Dazai diberi ujian masuk oleh Doppo Kunikida dengan disuruh mengungkap kasus hilangnya orang-orang. Sementara, Atsushi Nakajima mendapatkan ujian di kantor organisasi itu. Dia harus menyelamatkan sandera sekaligus menangkap penyandera yang membawa bom. Ternyata, pelaku penyanderaan itu adalah Junichiro Tanizaki, salah satu anggota organisasi itu. Atsushi lulus dalam ujian tersebut.

Saat ini, Agensi Militer Bersenjata punya sekitar 10 orang anggota. Fukuzawa duduk sebagai presiden organisasi ini. Dalam keseharian, dia dibantu Kunikida yang sering bertindak sebagai kepala sementara. Selain itu, di organisasi ini ada Osamu Dazai, Ranpo Edogawa, Atsushi Nakajima, Kenji Miyazawa, Junichiro Tanizaki, Akiko Yosano, dan Kyouka Izumi sebagai orang terakhir yang bergabung. Selain mereka, ada Naomi Tanizaki, adik Junichiro, yang magang di tempat itu. Kemudian, ada Katai Tayama, seorang hacker yang dulunya bekerja untuk organisasi itu dan kemudian mengundurkan diri. Tapi, Katai masih sering membantu mereka.

5. Port Mafia



Foto: IMDb

Port Mafia adalah antagonis sekaligus musuh bebuyutan Agensi Militer Bersenjata. Port Mafia merupakan organisasi kriminal bawah tanah yang berkuasa di Yokohama di bawah kepemimpinan Ougai Mori. Dalam operasinya, Ougai dibantu lima orang eksekutif. Para eksekutif ini juga punya kemampuan khusus. Mereka adalah Kouyou Ozaki, Chuuya Nakahara, Ace, Paul Verlaine, dan Osamu Dazai. Osamu kemudian membelot dan bergabung dengan Agensi Militer Bersenjata.

Selain para eksekutif, Port Mafia juga punya kelompok penyerang bernama Black Lizard yang dipimpin Ryuurou Hirotsu. Gin Akutagawa dan Michizou Tachihara menjadi komandan keduanya. Faksi lain di organisasi ini adalah pasukan penyerang gerilya yang dipimpin Ryuunosuke Akutagawa dengan Ichiyou Higuchi sebagai tangan kanannya. Mereka semua punya kemampuan khusus.

Port Mafia dulu punya tim intelijen yang dipimpin Ango Sakaguchi. Namun, tidak ada yang tahu kalau Ango sebenarnya agen pemerintah yang menyamar. Dia berteman baik dengan Osamu dan Sakunosuke Oda, seorang anggota mafia kelas jalanan. Kecuali Ango, Osamu dan Odasaku punya kemampuan khusus. Osamu membelot dari Port Mafia setelah pengkhianatan Ango dan kematian Odasaku.

6. Atsushi Nakajima dan Osamu Dazai seharusnya Saling Kontra



Foto: Cultured Vultures

Atsushi dan Osamu adalah dua karakter Bungou Stray Dogs yang pertama kali diperkenalkan kepada penonton. Keduanya punya hubungan seperti mentor dan murid. Atsushi sangat patuh kepada Osamu dan Osamu pun tak jarang memberikan nasihat kepada Atsushi. Sebagian besar perkembangan karakter Atsushi dipengaruhi hubungannya dengan Osamu.

Namun, sebenarnya, Atsushi dan Osamu tidak dirancang seperti itu. Alih-alih, Kafka Asagiri awalnya merancang Atsushi dan Osamu sebagai dua karakter yang berseberangan. Bahkan, Atsushi sebenarnya didesain untuk berusia 20-an, agar mendekati usia Osamu. Namun, setelah berbagai macam revisi, karakter Atsushi dan Osamu akhirnya menjadi lebih pada hubungan guru dan murid.

7. Mengangkat Tema Gangguan Mental



Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Sekilas, Bungou Stray Dogs adalah serial aksi ringan dengan unsur urban fantasy di dalamnya. Aksi tarung dan detektif di dalamnya lebih mirip serial shounen. Tapi, sebenarnya, serial ini punya tema yang lebih berat yang menyangkut masalah mental. Banyak karakter di serial ini mengalami gangguan mental berat. PTSD dan depresi adalah gangguan yang dialami sejumlah karakter di serial ini. Di sini, orang bisa melihat sejauh mana efek gangguan itu terhadap diri seseorang. Bungou Stray Dogs bisa menjadi serial yang gelap ketika mengangkat masalah ini.

Karakter awal yang diperkenalkan punya masalah mental adalah Atsushi Nakajima. Protagonis ini mengalami perlakuan tidak menyenangkan selama di panti asuhan. Dia dikucilkan dan ditelantarkan. Penelantaran ini membuat Atsushi selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian. Rambut poninya yang miring adalah salah satu usahanya untuk menarik perhatian. Di sepanjang serial ini, Atsushi berjuang melawan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More