10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Senin, 25 April 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs
Bungou Stray Dogs menampilkan karakter dengan kemampuan yang beragam. Di antara mereka, tentu ada yang paling kuat. Kemampuan ini berbeda dari anime lain. (Foto: IMDb)
A A A
Bungou Stray Dogs adalah anime seinen produksi Studio Bones yang diangkat dari manga karya Kafka Asagiri. Anime action ini menampilkan berbagai karakter berbeda dengan kemampuan unik. Yang mengejutkan, serial ini menggunakan nama karakter dari nama orang di kehidupan nyata dengan kemampuan yang didasarkan pada karya sastra tertulis mereka.

Penonton serial ini akan diperkenalkan dengan sejumlah kemampuan dan karakter dengan nama yang cukup keren. Tapi, jika nama-nama ini di-Google tanpa embel-embel Bungou Stray Dogs di belakangnya, maka mereka akan mendapati sosok lain dengan nama itu. Begitu juga dengan nama kemampuan yang mereka punyai di serial ini.

Bungou Stray Dogs berpusat pada perseteruan antara Port Mafia, sebuah organisasi jahat, dengan Agensi Detektif Bersenjata, organisasi yang melindungi masyarakat dari propaganda Port Mafia. Kadang, organisasi asing seperti Guild juga masuk perseteruan ini. Anime ini mengungkap sejumlah kemampuan unik dan kuat para karakternya. Jadi, kemampuan karakter mana yang paling kuat? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Anne of Abyssal Red — Lucy Maud Montgomery
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Anne of the Abyssal Red adalah kemampuan khas Lucy Maud Montgomery, mantan anggota Guild. Kemampuan Lucy ini kuat dan orang sulit untuk kabur setelah dijebak di dalamnya. Kemampuan ini menggerakkan musuh Lucy ke tempat lain—Kamar Anne, sebuah jebakan dengan satu jalan keluar yang disamarkan.

Korban yang terjebak di ruang dimensi buatan Lucy ini diawasi boneka bermuka aneh bernama Anne, yang mencegah siapa pun kabur dari tempat itu. Aspek menarik lain kemampuan ini adalah setelah musuh Lucy kabur dari jebakan itu, mereka tidak akan ingat apa yang terjadi selama mereka dijebak. Konsekuensinya, mantan musuhnya jadi tidak tahu kemampuannya yang sebenarnya karena mereka tidak ingat.

9. Beast beneath the Moonlight — Atsushi Nakajima
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Beast beneath the Moonlight adalah kemampuan protagonis anime ini, Atsushi Nakajima. Awalnya, Atsushi tidak bisa mengendalikan kemampuan ini karena dia meragukan dirinya sendiri dan tidak bisa menerima kemampuan sejatinya itu. Tapi, dia pelan-pelan mulai berubah. Setelah pertarungannya dengan Akutagawa, kendali Atsushi atas kemampuannya itu pun berevolusi.

Kemampuan Atsushi ini mengubahnya menjadi sosok harimau putih, yang meningkatkan kecepatan, kekuatan, dan kegesitannya. Dia bisa berubah seutuhnya atau sebagian, tergantung pada bobot pertarungan yang dia hadapi. Beast beneath the Moonlight juga memberikan kemampuan regenerasi yang hampir instan dan kuat bersama dengan indera yang ditingkatkan kepada Atsushi.

8. Great Fitzgerald — Francis Scott
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Salah satu kemampuan unik di anime ini adalah Great Fitzgerald milik Francis Scott. Kemampuan ini meningkatkan kekuatan fisik Francis yang sebanding dengan uang yang dia keluarkan. Konsekuensinya, tergantung pada kekayaannya, kekuatannya bisa nyaris tidak terbatas.

Untuk mengaktifkan Great Fitzgerald, Francis harus menyebutkan jumlah uang yang dia pakai. Setelah mendeklarasikannya, tanda hijau akan muncul di tubuhnya, yang menandakan aktivasi kemampuan itu. Aspek menarik lain dari kemampuan ini adalah Francis bisa menggunakan kekayaan orang lain untuk meningkatkan kekuatannya. Tapi, izin mereka juga menjadi syarat penting untuk melakukannya.

7. Thou Shalt Not Die — Akiko Yosano
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Thou Shalt Not Die adalah kemampuan milik Akiko Yosano, dokter Agensi Detektif Bersenjata. Akiko adalah wanita yang kuat dan sadis. Bahkan, teman sekerjanya pun takut padanya. Kemampuan Akiko terletak pada restorasi fisik. Dia bisa menyembuhkan luka fatal, tapi dia harus melukai pasiennya sampai ke titik kematian sehingga kemampuannya bisa diaktifkan. Makanya, namanya adalah Thou Shalt Not Die (Kamu Tidak Boleh Mati).

Yang membuat kemampuan ini unggul dari yang lainnya adalah dia bisa menyembuhkan dirinya dari hampir setiap luka. Ini membuatnya abadi. Kemampuan Akiko dalam aktivitasi memanggil kupu-kupu yang menyembuhkan luka atau area yang terdampak secara sempurna, tanpa meninggalkan bekas luka apa pun.

6. Rashomon — Ryunosuke Akutagawa
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Rashomon adalah kemampuan kuat Ryunosuke Akutagawa. Dia menjadi salah satu eksekutif Port Mafia karena kekuatan dan kemampuan manusia supernya itu. Seperti penjahat lain, dia adalah orang yang arogan yang percaya kalau yang kuatlah yang seharusnya berada di otoritas puncak masyarakat. Dia mengklasifikasikan anggota masyarakat yang lemah sebagai subyek mereka yang kuat.

Kemampuan Akutagawa, Rashomon, adalah kemampuan yang kuat dan serbaguna. Rashomon mengubah mantel Akutagawa menjadi bahan mirip benang berwarna hitam dengan kekuatan serang yang tinggi. Ketajamannya sangat luar bisa sehingga bisa memotong apa pun. Kemampuan itu bisa digunakan untuk membela diri dari serangan tertentu.

5. Flawless — Sakunosuke Oda
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Sakunosuke Oda punya salah satu kemampuan terkuat yang diremehkan. Kemampuan Oda, Flawless adalah kemampuan prekognitif, yang membuatnya bisa meramal masa depan. Khususnya, Oda bisa melihat 5—6 detik ke masa depan dengan Flawless. Itu sudah cukup baginya untuk mengindari sejumlah serangan dan bahaya.

Misalnya, dia bisa lolos dari ledakan karena dia memprediksinya. Tapi, kemampiuan ini bisa cukup menipu. Kalau Oda memprediksikan masa depan berbahaya yang bisa dia ubah dengan tindakannya, maka dengan melakukan itu, dia akan menciptakan hasil lain yang tidak disukainya. Ini pula yang terjadi dengan pertarungan Oda melawan Andre Gide.

4. No Longer Human — Osamu Dazai
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Osamu Dazai adalah mantan ekskutif Port Mafia dan anggota inti Agensi Detektif Bersenjata. Dia punya kemampuan yang sangat ditakuti, yaitu No Longer Human. Kekuatan ini unik karena tidak punya kekuatan serang. Tapi, kekuatan ini cukup kuat terutama terhadap pengguna kemampuan lain.

No Longer Human membatalkan kemampuan apa pun. Tapi, Dazai butuh kontak fisik untuk mengaktifkan kemampuan ini. Kekuatan Dazai ini mutlak karena bekerja di semua pengguna kemampuan. Bahkan, Corruption-nya Chuuya Nakahara pun tidak berguna terhadap Dazai. Tapi, karena No Longer Human hanya bisa bekerja pada pengguna kemampuan, kemampuan ini tidak berefek pada keterampilan deduksi Ranpo Edogawa dan bentuk tentakel Lovecraft.

3. Dogra Magra — Kyusaku Yumeno alias Q
10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Dogra Magra milik Kyusaku Yumeno adalah neraka hidup bagi karakter di Bungou Stray Dogs. Kyusaku, yang biasa disebut Q, adalah salah satu anggota Port Mafia. Q adalah anak-anak, yang membuatnya menakutkan karena sebagian besar penerima kemampuan ini biasanya tidak menyangkanya. Di balik wajah imut seperti boneka Q adalah kepribadian twisted yang suka kekacauan.

Kemampuan Dogra Magra Q ini mental, tapi sangat kuat. Dogra Magra menempatkan sebuah kutukan terhadap siapa pun yang mencelakai Q. Kutukan ini membalikkan kesadaran individu yang terkena, yang membuat mereka menyerang siapa pun yang berada di jangkauan mereka karena kutukan itu membuat mereka berada di bawah halusinasi kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)