7 Budaya Pacaran yang Sebenarnya Toxic tapi Diromantisasi

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:55 WIB
Kalau kamu berpikir ini adalah hal yang romantis, sebenarnya dalam kehidupan nyata hal ini sudah termasuk tindakan menguntit dan bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib.

4. Menarik Tangan Pacar secara Paksa saat Cemburu



Foto: Keira Burton/Pexels

Menarik tangan pacar secara paksa saat cemburu jadi salah satu adegan lain yang paling sering muncul dalam film-film romantis sejak dulu sampai sekarang. Namun kenyataannya, hanya segelintir orang yang menyadari bahwa perilaku ini sudah termasuk kekerasan dalam pacaran.

Selain kasar dan bisa melukai, pasangan tetap memiliki hak untuk menjelaskan situasi terlebih dahulu dan membuat keputusan atas dirinya sendiri. Melansir dari Women’s Health, terlalu mengontrol dan posesif hingga berusaha mengisolasi pasangan dari orang lain sudah termasuk tindak kekerasan.

Baca Juga: 8 Tips Bikin Baper si Introvert, PDKT-mu Pasti Lancar!

5. Wall Slam dan Forced Kiss



Foto:Alex Green/Pexels

Selain menarik tangan pacar secara paksa, adegan kekerasan lain yang masih sering diromantisasi dalam film sejak dulu hingga sekarang adalah memojokkan perempuan ke dinding dengan satu atau dua tangan dan menciumnya.

Disebut kekerasan karena pihak yang disudutkan akan sulit mengelak dari pihak yang menyudutkan. Hal ini dijelaskan William H. James dan kawan-kawan dalam penelitiannya yang berjudul Youth Dating Violence pada 2000.

6. Memacari Bad Boy dengan Tujuan Mengubahnya



Foto:Anastasia Shuraeva/Pexels

Bukan hal aneh kalau kisah cinta laki-laki bad boy dan perempuan baik masih jadi tren hingga sekarang. Ini karena berdasarkan penelitian yang dilakukan University of British Columbia mengutip Elite Daily, perempuan lebih menyukai laki-laki yang terlihat kuat.

Penelitian itu pun didukung oleh Dr. Kanan Khatau Chikhal, seorang psikologi klinis dan kesehatan yang mengatakan bahwa campuran dari rasa percaya diri, cuek, dan penuh misteri yang dimiliki bad boy dapat menjadi daya tarik tertentu.

Sayangnya, dalam kehidupan nyata sering kali kita menemukan para perempuan justru terjebak hubungan beracun dengan bad boy karena ingin mengubah pasangannya menjadi lebih baik seperti dalam novel. Padahal, perubahan sikap seseorang berada di luar kendali kita.

Baca Juga: Makna Lagu dan Video The Astronaut, Jin BTS jadi Alien Tampan yang Pilih Tinggal di Bumi

7. Terlalu Terpaku pada Kriteria Bibit, Bebet, Bobot
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.