6 Tempat Nongkrong Hit di Jakarta Selatan dari Masa ke Masa

Sabtu, 03 September 2022 - 08:05 WIB


Foto: Okezone

Kawasan SCBD Jakarta Selatan dulunya adalah kawasan nongkrong anak muda Jakarta tahun 1990-an, bernama warung tenda KTS (Kafe Tenda Semanggi). Sesuai namanya, konsep warung tersebut menggunakan tenda kaki lima, dan comedy cafe menjadi salah satu tempat favorit KTS pada masanya.

KTS pernah dibuka kembali oleh pengelola SCBD, sayangnya hanya bertahan sampai 10 tahun, dan terpaksa ditutup kembali karena hilangnya tren warung tenda tersebut.

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

5. Kemang



Foto: Instagram @15park.kemang

Kawasan Kemang menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda Jakarta saat ini. Banyak restoran, kafe, hingga bar & lounge yang tersedia dengan ciri khasnya masing-masing, seperti gaya Indonesia-Jepang, Barat, dan lainnya.

Pada tahun 1970-an Kemang masih merupakan kawasan perkampungan Betawi yang sepi, lalu berubah menjadi kawasan bar terkenal karena datangnya pekerja asing yang menetap. Barulah pada 1998, kawasan tersebut dibuka untuk toko kerajinan tradisional hingga klub malam.

Baca Juga: 4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

6. Senopati



Foto: iNews

Kawasan yang berdekatan langsung dengan Senayan dan Blok M ini banyak dijadikan pilihan anak muda Jakarta untuk nongkrong dan berpesta.Karena itulah, nama tempat ini sering diplesetkan menjadi Senoparty.

Kawasan ini termasuk strategis, membuat Senopati punya banyak tempat nongkrong kekinian yang bisa didatangi. Buat yang suka kopi, di Senopati banyak menawarkan kafe yang cozy dan instagramable.

GenSINDO

Andini Putri Nurazizah

Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More