4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

Jum'at, 02 September 2022 - 11:01 WIB
loading...
4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun
Park Min-young jadi salah satu artis Korea yang aktingnya dinilai mulai membosankan. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Berkecimpung dalam dunia akting sekian lama mestinya membuat seorang aktor atau aktris semakin terasah kemampuan berakting dan insting memilih peran.

Namun ada pula segelintir bintang drama Korea juga film yang dianggap semakin lama semakin melempem efek kebintangannya. Padahal sebelumnya, mereka sanggup menunjukkan akting menawan yang membuat dramanya sukses besar.

Berikut ini empat aktor dan aktris drama Korea yang kualitas aktingnya dianggap makin menurun seiring waktu.

1. Park Bo-Gum

4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

Foto:Blossom Entertainment

Aktor berusia 29 tahun ini mengawali karier aktingnya sebagai pemeran pendukung dalam film thriller Blind pada 2011. Namun namanya baru dikenal betul setelah membintangi drama Hello Monster (2015) sebagai pengacara psikopat.

Setelah itu ia menjajal berbagai peran berbeda, mulai dari remaja cerdas yang introvert dalam Reply 1988 (2015), hingga pangeran dalam Love in the Moonlight pada 2016. Berkat deretan karya tersebut, ia meraih banyak penghargaan untuk kualitas akting maupun popularitasnya.

Park Bo-gum bahkan pernah beberapa kali masuk dalam daftar Korea Power Celebrity yang dibuat oleh Forbes Korea. Ia juga menjadi aktor termuda yang mendapat penghargaan Television Actor of the Year dari Gallup Korea.

Namun kritikan mulai muncul saat ia bermain bersama Song Hye-kyo dalam Encounter pada 2018. Chemistry keduanya dinilai tidak memuaskan, bahkan akting Bo-gum dinilai kurang memberikan ekspresi emosi yang beragam.

Tak cuma itu, setelah kembali dari wajib militer, Park Bo-gum juga dinilai kurang sukses membawa drama Record of The Youth menjadi populer. Sebagian penonton menilai akting Park Bo-gum juga tidak ada perkembangan dibanding saat awal-awal kesuksesannya.

Meski begitu, sebagian penonton menilai sebenarnya bukan akting Park Bo-gum yang tidak berkembang, tapi lawan mainnya yang tidak sepadan, juga penggambaran karakternya yang ditulis dengan kurang baik. Ini seolah memberi tanda bahwa tepat sebelum dan setelah menjalani wamil, Park Bo-gum kurang pandai dalam memilih drama yang dibintanginya.

2. Song Hye-Kyo

4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

Foto:United Artists Agency Jet Tone Films

Aktris berusia 40 tahun ini punya predikat sebagai salah satu bintang hallyu karena drama-drama yang dibintanginya selalu sukses. Misalnya saja Autumn in My Heart (2000), Full House (2004), That Winter, the Wind Blows (2013), dan Descendants of the Sun (2016).

Namun setelah berita perceraiannya menyebar, memilih hiatus, lalu comeback pada 2021 lewat Now, We Are Breaking Up, akting Song Hye-kyo tak menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Alih-alih, ia banyak dikritik karena lagi-lagi memerankan karakter yang kurang lebih sama dengan drama-drama romantisnya yang lain, juga kembali bersanding dengan aktor yang lebih muda. Ekspresi emosinya dalam Now, We Are Breaking Up juga tak lepas dari kritikan.

Untungnya, dalam drama berikutnya, Song Hye-kyo akan menjajal pengalaman pertamanya bermain dalam serial thriller dan pembalasan dendam berjudul The Glory. Meski kembali disandingkan dengan aktor yang lebih muda, yaitu Lee Do-hyun, tapi Song Hye-kyo dinilai berani menjawab kritikan penonton akan pilihan drama dan aktingnya yang membosankan.

Baca Juga: 6 Drama Korea Terbaru Tidak Populer tapi Ratingnya Tinggi di Mydramalist

3. Park Min-Young

4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

Foto:Hook Entertainment
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)