5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:09 WIB
loading...
5 Bintang Korea Superkaya...
Lee Yi-kyung jadi salah satu aktor Korea kaya raya yang memilih tetap hidup hemat. Foto/via Hancinema
A A A
JAKARTA - Segelintir aktor dan aktris Korea dengan kekayaan berlimpah memilih tetap hidup sangat sederhana, bahkan kadang terlihat miskin di mata orang awam.

Nama-nama seperti Park Bo-gum hingga Kim Sejeong termasuk di dalamnya. Juga ada aktor lainnya yang lahir sebagai keluarga petinggi salah satu perusahaan terbesar di Korea.

Berikut ini nama-nama seleb yang memilih hidup sederhana meski uangnya berlimpah, mengutip dari Miss K-Drama.


Seleb Korea Superkaya yang Hidup Sederhana


1. Park Bo-gum

5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Foto: via Soompi

Siapa tak kenal aktor Park Bo-gum? Brand ambassador Celine ini diperkirakan memiliki kekayaan hingga USD30 juta atau lebih dari Rp400 miliar.

Namun nyatanya aktor berusia 31 tahun ini masih punya kebiasaan naik transportasi umum kereta bawah tanah (subway) seperti MRT jika ia ingin bepergian di luar urusan pekerjaan.

Menurutnya mengutip Soompi, naik subway menyenangkan karena tepat waktu dan murah. Ia bisa bepergian jauh hanya dengan membayar sekitar Rp15 ribu. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya tetap akan naik subway meski agensinya mengkhawatirkan keselamatan sang bintang di area publik.

2. Ha Jung-woo

5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Foto: Instagram @walkhousecompany

Ha Jung-woo adalah aktor, sutradara, penulis skenario, sekaligus produser senior di Korea Selatan. Pemain film laris Along with the Gods: The Two Worlds dan sekuelnya serta drakor Narco-Saints ini diperkirakan memiliki kekayaan USD40 juta atau lebih dari Rp600 miliar.

Namun sama seperti Park Bo-gum, Ha Jung-woo juga senang naik transportasi umum, bahkan ketika jam sibuk. Pada 2019, ia juga pernah mengunggah foto dirinya yang berada di subway dan mengatakan dirinya pulang dari kantor naik transportasi umum biar tak kena macet.

3. Lee Yi-kyung

5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Foto: Instagram @luvlk89

Aktor yang tahun ini namanya melambung berkat jadi karakter antagonis dalam Marry My Husband ini bukan pria biasa. Ia adalah anak dari Lee Ung-beom, CEO LG Innotek, salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan.

Namun Yi-kyung tak mau menggunakan uang keluarganya untuk bisa hidup. Meski lahir dari keluarga kaya, Yi-kyung ternyata tak lulus SMA. Saat itu, ia memilih tinggal di loteng apartemen dan bekerja apa saja demi menghidupi dirinya, termasuk di tempat penyewaan DVD dan komik.

Mengutip Kdramastars, ia tidak menyalakan heater saat musim dingin untuk hemat listrik.Yi-kyung juga tak lulus SMA. Saat itu, ia memilih tinggal di loteng apartemen dan bekerja apa saja demi menghidupi dirinya, termasuk di tempat penyewaan DVD dan komik.

Aktor berusia 35 tahun itu bahkan membuat tokonya yang tadinya terus merugi jadi untung. Gara-gara ini ia yang saat itu masih remaja diserahi tugas mengelola toko tersebut. Dari sini pula Lee Yi-kyung akhirnya merintis karier sebagai aktor.

Adapun tips hemat darinya yang tetap dilakukannya adalah tidak menyalakan heater saat musim dingin. Ia memilih memakai jaket musim dingin (lightweight padding) dan kaus kaki, juga selimut listrik (electric blanket). Ia mengatakan, ia hanya harus mengatasi kedinginan saat bangun tidur saja.

Yang menarik, metode hemat ini justru ditirunya dari sang ayah. Ia mengaku dulu saat remaja tidak suka melakukannya, tapi kini ia paham alasan ayahnya mengajarkan hal tersebut.

4. Kim Sejeong

5 Bintang Korea Superkaya yang Hidup Sederhana, Ada yang Hobi Naik Transportasi Umum

Foto: MBC

Mantan member grup K-pop I.O.I dan Gugudan, serta bintang drakor A Business Proposal, ini diperkirakan memiliki kekayaan antara USD5-7 juta (Rp81-113 miliar). Namun saat tampil dalam I Live Alone, ia mengaku tinggal di apartemen tipe studio saja.

Ia mengatakan alasannya tinggal di sana adalah karena manajernya tinggal di sebelah, membuatnya mudah untuk menyewa apartemen tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)