10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:35 WIB
Webtoon aksi ini seru dan mengangkat tema tentang perundungan di sekolah. Dibuat Chae Yongtaek dan Han Garam, manhwa ini terbit setiap Rabu. Meski begitu, manhwa ini bukan untuk semua kalangan karena kekerasan di dalamnya bisa memicu emosi orang yang membacanya.

Webtoon ini berkisah tentang Na Hwajin, seorang pegawai negeri dari Kementerian Pendidikan yang mengurusi tentang hak pendidik. Dia ditempatkan di sebuah SMA yang kelakuan siswanya benar-benar buruk selepas disahkannya undang-undang (UU) larangan memukul siswa. Akibat UU tersebut, banyak siswa yang bertingkah seperti preman.

Hwajin hadir untuk mengungkap bobroknya sekolah dan melindungi guru dan siswa lemah dari perundungan para pem-bully di sekolahnya. Hwajin tidak segan-segan menggunakan kekerasan ketika menghadapi para pem-bully terburuk di sekolah itu. Kehadiran Hwajin membuat lega sebagian orang, tapi juga membuat takut yang lainnya.

6. Bite Me



Foto: Webtoon

Kisah cinta antara vampir dan manusia banyak beredar di luar sana. Tapi Sungeun menyajikan kisah cinta ini dengan cara yang berbeda. Sungeun adalah kreator di balik webtoon kondang My Oppa is an Idol. Bite Me, webtoon yang terbit setiap Kamis ini, adalah kisah cinta antara Chaeyi dan Leejun.

Chaeyi adalah seorang artis terkenal. Tapi, kariernya terancam hancur karena sikapnya yang dianggap tidak profesional. Ini terjadi karena Chaeyi menderita sakit kepala hebat. Anehnya, sakit kepala Chaeyi ini hilang kalau Leejun menggigit lehernya. Leejun juga merupakan seorang artis ternama. Ternyata, Leejun adalah vampire yang bisa mengisap rasa sakit.

5. WEE!!!



Foto: Webtoon

Manhwa buatan lokal ini adalah sebuah slice-of-life yang relatable dengan kehidupan sehari-hari anak sekolah. Dibuat Amoeba Uwu, serial ini terbit setiap Selasa dan Rabu. Tokoh utama WEE!!! adalah Amu, seorang siswi di sebuah SMA.

Serial ini mengikuti kisah keseharian Amu di sekolahnya. Bersama teman-temannya yang konyol dan aneh, mereka melalui masa SMA yang penuh suka, duka, cita, dan cinta. Selain relatable, serial ini juga bisa membawa kembali nostalgia masa SMA bagi mereka yang sudah bukan remaja lagi.

4. Jangan Scroll



Foto: Webtoon

Webtoon biasanya menampilkan satu cerita yang dibuat satu orang. Ada juga yang ditulis orang lain dan diilustrasikan orang berbeda. Tapi, webtoon horor baru ini, Jangan Scroll, adalah proyek keroyokan dari banyak author. Serial ini terbit setiap Senin, Sabtu, dan Minggu.

Jangan Scroll termasuk webtoon baru yang popularitasnya cepat menanjak. Dengan 4 episode, webtoon yang kali pertama dirilis pada 1 Agustus itu sudah dibaca 1,9 juta kali dan mendapatkan rating 9,84. Di webtoon ini, pembaca bisa menikmati kisah sebuah sanatorium aneh, paranormal mencurigakan, hingga hantu-hantu yang bergentayangan.

3. Must Be a Happy Ending



Foto: Webtoon

Kawin kontrak bisa terjadi kepada siapa saja dan di mana saja. Di serial ini, seorang wanita Korea, Yeonu, melakoni kawin kontrak dengan seorang pria bernama Seonjae. Di hari ketika kawin kontrak itu selesai, Yeonu melihat bagaimana calon mantan suaminya, Seonjae, mengembuskan napas terakhir di depan matanya. Ceritanya pun dimulai.

Yeonu dikirim kembali ke 100 hari sebelum insiden itu terjadi. Dia kemudian memutuskan untuk melakukan apa saja demi mencegah kecelakaan itu terjadi. Dengan peluang kedua untuk memperbaiki segalanya, Yeonu bertekad memastikan kalau sekarang mereka akan mendapatkan happy ending. Serial karya Jaerim dan Bulsa ini dirilis setiap Sabtu.

2. The Secret of Angel (True Beauty)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More