10 Anime Shounen Terkenal Ini Ternyata Dibuat Wanita

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:16 WIB
3. Blue Exorcist — Kazue Kato



Foto: Manga Blog

Blue Exorcist adalah serial fantasi gelap yang dimulai pada 2009 dan masih berjalan sampai sekarang. Serial ini berkisah tentang Rin Okumura, yang menemukan kalau dia dan adik kembarnya, Yukio, adalah anak Setan. Tapi, mereka sebenarnya setengah setan karena ibu mereka adalah manusia. Mereka dibesarkan di sebuah gereja oleh Romo Shiro Fujimoto, yang juga seorang pengusir setan. Tapi, Setan kemudian muncul dan membunuh Shiro. Rin terpaksa pergi dan belajar tentang pengusiran setan. Tujuan akhirnya adalah membunuh Setan dan pasukan jahatnya.

Blue Exocist adalah buah karya Kazue Kato. Blue Exorcist bukanlah satu-satunya karyanya. Dia pernah menulis Robot to Usakich yang memenangkan penghargaan. Blue Exorcist menjadi yang pertama dan satu-satunya manga Jump Square yang terjual hingga satu juta eksemplar. Hingga volume 7, Blue Exorcist telah terjual hingga 15 juta eksemplar.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba — Koyoharu Gotouge



Foto: Black Nerd Problems

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terbaik saat ini. Tidak hanya dari segi cerita, animasi yang disajikan Ufotable pun sangat spektakuler. Ber-setting di era kuno Jepang, anime ini berkisah tentang Tanjiro Kamado yang ingin membalas dendam terhadap iblis yang telah membantai ibu beserta empat adiknya dan menjadikan adiknya, Nezuko, menjadi iblis.

Tapi, siapa sangka kalau pembuat manga yang menjadi dasar anime ini adalah seorang wanita? Kimetsu no Yaiba dibuat Koyoharu Gotouge. Namun, meski gender Gotouge sudah diketahui—tak seperti Gege Akutami yang masih menjadi perdebatan—sangat sulit untuk mendapatkan foto aslinya. Gotouge memulai Kimetsu no Yaiba pada 2016. Anime ini dipenuhi petualangan dan emosi yang menyentuh.



1. Fullmetal Alchemist — Hiromu Arakawa



Foto: Syfy

Fullmetal Alchemist: Brotherhood disebut sebagai anime terbaik sepanjang masa. Serial anime shounen action-petualangan ini mengisahkan tentang dua bersaudara, Edward dan Alphonse, yang mencari Batu Bertuah. Misi mereka adalah mengembalikan anggota tubuh Edward yang hilang dan seluruh tubuh Alphonse. Serial ini sangat menyentuh dan terus menjadi yang terbaik yang pernah ada.

Anime ini diangkat dari manga Fullmetal Alchemist yang dibuat Hiromu Arakawa. Manga ini adalah karya resmi pertamanya. Saat manga itu menerima adaptasi anime, Arakawa meminta ending asli karena manga itu masih berjalan saat itu. Adaptasi itu berakhir dengan film sekuel berjudul Conqueror of Shamballa pada 2005. Tapi, begitu manga ini selesai, manga ini kembali diadaptasi yang lebih dekat dengan materi sumbernya dengan judul Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Anime ini bahkan jadi hit lebih besar ketimbang versi pertamanya.

Special Mention:

Jujutsu Kaisen — Gege Akutami



Foto: Den of Geek
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More