7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:11 WIB
loading...
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa
Karakter anime dengan penggemar terbanyak tidak selalu protagonis serial tersebut. Justru, karakter yang paling disukai ini karakter pendamping di serial itu. Salah satunya adalah Levi Ackerman. (Foto: Sportskeeda).
A A A
Berbicara mengenai karakter anime dengan fans terbanyak, tentu setiap penonton memiliki versinya masing-masing. Yang menarik, tidak semua karakter populer itu adalah karakter utama alias protagonis. Di sejumlah anime, karakter pendamping justru lebih populer di kalangan penggemar ketimbang protagonisnya.

Selain itu, ada anggapan kalau popularitas anime itu tergantung pada karakter itu sendiri. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya salah. Karena faktanya, daya tarik sebuah anime tidak hanya terletak pada sisi ceritanya saja, tapi juga karakter yang ditampilkan.

Karakter anime yang menarik tentu akan membuat penonton penasaran. Sehingga mereka akan terus mengikuti perkembangannya sembari mengikuti jalan cerita yang dibawakan pengarang. Menentukan karakter terbaik di anime memang sulit. Tapi, menentukan mana yang paling populer, itu lebih mudah dengan dibantu situs seperti Anime Planet. Berikut karakter anime dengan penggemar terbanyak versi Anime Planet!



7. Mikasa Ackerman — Attack on Titan (30.165)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: Shogi Pineapple

Sebagai salah satu keturunan Ackerman, Mikasa memiliki kemampuan bertarung yang menakjubkan. Sejak kecil, dia selalu dekat dengan Eren Jaeger dan selalu melindunginya. Bahkan, ketika Eren bergabung dengan pasukan pengintai, dia tetap mengikutinya.

Setelah bergabung, tak lama Mikasa langsung menjadi salah satu anggota pasukan pengintai terkuat. Bahkan, dia disebut prajurit terkuat kedua setelah Levi Ackerman. Meskipun seorang wanita, dia memiliki kemampuan yang cukup mengesankan, terlebih dalam menghunus pedang untuk membantai para Titan.

6. Naruto Uzumaki — Naruto (30.816)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: Polygon

Sejak kecil, Naruto sudah mengalami berbagai penderitaan. Dari kehilangan kedua orang tuanya, hingga dikucilkan oleh penduduk desa. Namun, hal ini tidak menyurutkan cita-citanya sebagai Hokage.

Naruto perlahan membuktikan, bahwa sebagai orang yang dicap gagal pun dia tetap bisa berkembang. Dia menyelamatkan desa dari invasi Pain, serta menjalankan misi penting lainnya. Tidak sampai disitu, dia juga berhasil menjadi pahlawan kemenangan aliansi shinobi di perang dunia ninja keempat.

5. Light Yagami — Death Note (31.369)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: Otakukart

Light Yagami merupakan karakter utama serial Death Note. Pada awalnya, dia hanya seorang remaja biasa. Sampai pada akhirnya dia menemukan sebuah buku misterius bernama Death Note milik seorang shinigami.

Setelah mengetahui kemampuan buku tersebut. Light mulai membunuh para penjahat yang berada di kotanya. Light adalah seorang yang jenius. Dia bisa terus menyamarkan identitasnya dari para detektif yang mengincarnya. Maka tak heran, apabila cukup banyak fan yang menjadikannya sebagai karakter favorit.

4. Levi Ackerman — Attack on Titan (32.302)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: Playbuzz

Levi adalah salah satu karakter terkuat di serial Attack on Titan. Setelah bertemu Erwin, dia bergabung bersama pasukan pengintai dan membasmi para raksasa. Dalam sifatnya, sebenarnya dia pendiam dan jarang menunjukan emosinya. Namun, dia cenderung blak-blakan saat berbicara.

Sejak awal kemunculannya, Levi sudah menarik hati penonton. Kerap disebut sebagai maniak kebersihan, kemampuannya tentu tak perlu diragukan lagi. Dia bisa dengan mudah membantai sekumpulan Titan seorang diri. Makanya, dia kemudian dijuluki Prajurit Manusia Terkuat. Sikap dingin, blak-blakan, dan wajah Levi yang selalu cemberut justru disukai penggemar. Tak heran, dia malah lebih populer ketimbang protagonis serial ini, Eren Jaeger.

3. Edward Elric — Fullmetal Alchemist (33.792)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: Fullmetal Alchemist Database Wiki – Fandom

Edward merupakan alkemis negara termuda yang pernah diakui Ametris. Demi membangkitkan ibunya, dia bersama adiknya melakukan alkimia terlarang. Akibatnya, dia harus kehilangan kaki kirinya, sedangkan adiknya kehilangan seluruh tubuhnya. Tak hanya kaki, dia juga harus merelakan tangannya untuk mendapatkan jiwa Alphonse.

Edward adalah salah satu protagonis paling populer di jagat anime. Meski bersumbu pendek, banyak orang yang suka pada karakter ini. Di Anime Planet, Edward punya sekitar 33.792 penggemar yang menjadikannya karakter favorit.

2. Kakashi Hatake — Naruto (40.613)
7 Karakter Anime dengan Fan Terbanyak Sepanjang Masa

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)