10 Anime Shounen Terkenal Ini Ternyata Dibuat Wanita

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:16 WIB
7. Magi: The Labyrinth of Magic — Shinobu Ohtaka



Foto: Nefarious Reviews

Serial ini terinspirasi cerita 1001 malam. Di dalamnya, banyak karakter dengan berbagai perubahan. Serial ini awalnya muncul di Weekly Shonen Jump dan berjalan hingga 2017. Serial ini terdiri atas 37 volume. Serial ini punya karakter seperti Aladdin, Alibaba, dan Sinbad. Ceritanya sangat indah dan menarik.

Serial ini dibuat Shinobu Otaka. Sampai saat ini, serial shounen ini masih tetap populer. Serial ini menduduki posisi 75 di polling 100 Manga Terpopuler sepanjang masa TV Asahi pada 2021.

6. Deadman Wonderland — Jinsei Kataoka



Foto: Where Does The Anime Leave Off?

Serial ini dimulai dengan gempa bumi besar yang menghancurkan sebagian besar daratan Jepang. Tiga perempat bagian negara itu tenggelam di Samudra Pasifik. Maju ke 10 tahun ke depan, ada seorang siswa SMP bernama Ganta Igarashi. Dia adalah penyintas tragedi gempa bumi itu, tapi tidak punya ingatan apa pun terkait tragedi itu. Tapi, semuanya jadi berubah ketika seseorang berkostum merah muncul di jendela kelasnya dan membunuh semua penghuninya, kecuali Ganta. Dia pun dituduh melakukan pembantaian masal dan divonis mati. Dia lantas dijebloskan ke penjara Deadman Wonderland.

Serial thriller dystopian ini ternyata ditulis mangaka wanita bernama Jinsei Kataoka. Sementara, ilustrasinya dibuat Kazuma Kondou. Serial ini tetap menjadi serial shounen populer, bahkan setelah kisahnya berakhir pada 2013.

5. D. Gray Man — Katsura Hoshin



Foto: YouTube

D. Gray Man adalah serial dark fantasy yang ber-setting di abad 19 alternatif di mana iblis dan pengusir setan sama-sama eksis. Protagonisnya adalah Allen Walker, rekrutan baru di dunia pengusiran setan bernama Black Order. Serial ini kali pertama muncul di majalah Weekly Shonen Jump pada 2004 dan masih berjalan. Manga itu diadaptasi menjadi anime dua kali. Yang pertama muncul pada 2006 dan berjalan sampai 2008 dengan 103 episode. Yang terbaru bernama D. Gray Man Hallow muncul pada 2016 dan terdiri atas 13 episode.

D. Gray Man ditulis by Katsura Hoshino. Manga ini masih dianggap sebagai salah satu manga terbaik yang pernah ada. Manga itu menjadi manga shounen dan manga umum terlaris pada 2009—2010. Pada 2021, manga itu menduduki peringkat 95 dalam polling Manga Sonsenkyo TV Asahi.

4. Black Butler — Yana Toboso



Foto: Gojinshi

Black Butler kali pertama dipublikasikan pada 2006 dan terus menjadi serial terbesar yang pernah ada. Ceritanya ber-setting pada era Victorian di London. Karakter utamanya adalah bangsawan ABG berusia 13 tahun bernama Ciel Phantomhive. Dia menjadi pengawas ratu dan bertugas menyelesaikan berbagai kejahatan di London. Selain tugas hariannya, dia juga memburu penjahat yang menyiksa dan membunuh orangtuanya. Untuk tujuan ini, dia punya kontrak dengan iblis bernama Sebastian Michaelis. Sebastian menyamar sebagai kepala pelayan Ciel dan mendampinginya dalam tugasnya.

Serial ini ditulis Yana Toboso. Manga-nya sudah laku hingga lebih dari 28 juta eksempar di seluruh dunia. Selain Black Butler, Yana juga menulis sejumlah manga seperti Rust Blaster.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More