10 Anime Shounen Terkenal Ini Ternyata Dibuat Wanita

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:16 WIB
Jujutsu Kaisen adalah salah satu anime shounen terpopuler saat ini. Serial ini mengisahkan tentang Yuji Itadori yang memasuki dunia Jujutsu setelah memakan jari Raja Kutukan Ryoumen Sukuna. Bersama dua teman sekelasnya, Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki, dengan dipandu guru mereka, Satoru Gojo, Yuji pun harus bersiap menghadapi serangan roh terkutuk.

Manga Jujutsu Kaisen dirilis pada 2018 dengan ditulis Gege Akutami. Gender Akutami menjadi perdebatan di banyak komunitas anime sejak Jujutsu Kaisen menjadi populer. Mangaka Ken Akamatsu—penulis Love Hina dan Magical Teacher Negima!—menyebut kalau Akutami adalah seorang wanita. “Ketika saya mengerjakan Samurai Deeper Kyo dan Negima, separuh artis di ‘Majalah’ adalah wanita. JUMP juga punya penulis wanita untuk Jujutsu Kaisen, ya, yang itu. Kimetsu no Yaiba juga ditulis seorang wanita, dan saya rasa itu mengagumkan,” papar Ken seperti dikutip MyJitsu.

Sementara, dalam wawancara Akutami dengan penulis Bleach, Tite Kubo, Akutami disebut sebagai seorang pria. Alasannya, selama wawancara itu, Akutami merujuk dirinya dengan kata ganti pria dan mengaku pernah bersekolah di sekolah khusus cowok. Dalam wawancara dengan komedian Kendo Kobayashi, Akutami juga berbicara dengan suara mirip laki-laki. Tapi, karena Akutami tidak pernah menampakkan wajahnya dan memilih menggunakan manekin, banyak orang yang menduga kalau Akutami aslinya adalah seorang wanita.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More