Panduan Menikmati The Matrix Resurrections tanpa Nonton Film Sebelumnya

Rabu, 22 Desember 2021 - 07:07 WIB
Neo dan Trinity selalu menghadapi kematian di tiga film The Matrix. Di film pertama, Neo tewas akibat luka parah. Tapi, berkat ciuman Trinity, dia hidup lagi dan menjadi The One. Di film kedua, Trinity tertembak dan terluka parah. Tapi, Neo mengambil peluru dari jantungnya. Neo kemudian koma akibat luka-lukanya di film kedua. Dia terjebak di limbo yang aneh yang berwujud stasiun kereta api.

Di film ketiga, Trinity dan Neo tewas di klimaks. Trinity tewas saat membela Zion dengan menyerang mesin. Sementara, Neo harus kembali menghadapi Agen Smith. Neo menyerang Smith dengan semacam aliran listrik yang mampu menembus tubuh Smith. Tubuh Smith pun meledak dan dia pun hancur.

4. Manusia dan mesin membentuk perdamaian



Mesin akhirnya memutuskan melawan Smith. Mereka akhirnya mau bekerja sama dengan Neo untuk mengalahkannya. Ini membuat manusia dan mesin menciptakan perdamaian. Perjanjian ini menjaga Zion dan membuat manusia bisa keluar dari Matrix ke dunia nyata.

The Matrix punya cerita langka di antara genre sejenisnya. Film ini tidak menawarkan penggulingan revolusioner, tapi jalan sementara di mana manusia dan kecerdasan buatan bisa bekerja sama dan membangun dunia baru. Dengan membiarkan resolusinya berupa gencatan senjata, film The Matrix mengakui kalau manusia belum sepenuhnya mengikuti perjalanan tradisional seorang pahlawan.



5. Niobe



Salah satu karakter pendukung dari trilogi The Matrix yang akan tampil di Resurrection adalah Niobe. Karakter ini diperkenalkan di The Matrix Reloaded dengan diperankan Jada Pinkett Smith. Dia adalah salah satu pemimpin revolusioner Zion. Dia seorang petarung tangguh.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More