10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 23:13 WIB
loading...
10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan
Selama puluhan tahun, Warner Bros. Pictures merilis banyak film yang sukses di box office. Banyak di antaranya adalah franchise petualangan fantasi populer. (Foto: YouTube)
A A A
Warner Bros. Pictures adalah salah satu studio terbesar dan tertua di Hollywood. Selama puluhan tahun, studio ini telah meluncurkan banyak film populer yang sampai saat ini dikenang orang. Studio ini juga bertanggung jawab atas lahirnya sejumlah franchise fantasi terbaik di dunia.

Warner Bros. Pictures dikenal tidak pelit dalam menggelontorkan dana pembuatan film. Banyak film yang mereka produksi memakan biaya fantastis lebih dari USD200 juta. Mereka tentu berharap kalau film mahal yang mereka produksi ini mampu meraup keuntungan berlipat-lipat.

Dalam sejumlah kasus, ini memang terbukti. Banyak film yang diproduksi Warner dengan biaya mahal laku keras di pasaran. Tapi, ada juga yang dibuat dengan dana minim pun tak kalah laris ketika dirilis. Jadi, film terlaris apa saja yang pernah dibuat Warner Bros. Pictures? Simak ulasannya berikut!



10. The Hobbit: The Desolation of Smaug — 2013

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Collider

Sutradara: Peter Jackson
Pemain: Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Benedict Cumberbatch, Evangeline Lilly, Lee Pace, Luke Evans, Ken Stott, James Nesbitt, Orlando Bloom
Rotten Tomatoes: 74%
Tayang: HBO Go

Seri kedua The Hobbit ini mengisahkan tentang Bilbo Baggins yang masuk hutan misterius bersama rombongan kurcaci. Di sana, dia bertemu para peri yang ternyata punya dendam terhadap para kurcaci itu. Setelah berhasil lolos dari penjara, Bilbo dan para kurcaci berhasil pergi ke Lonely Mountain dan membangunkan naga Smaug yang kemudian mengamuk.

Film ini adalah salah satu film termahal yang pernah dibuat Warner Bros. Seri kedua The Hobbit ini diproduksi dengan anggaran USD217–225 juta. Untungnya, hasilnya di box office tidak mengecewakan. Film itu meraup USD959 juta.

9. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 — 2010

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Vogue

Sutradara: David Yates
Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Warwick Davis, Ralph Fiennes, Michael Gambon, John Hurt, Jason Isaacs, Gary Oldman, Alan Rickman, Maggie Smith, David Thewlis, Julie Walters
Rotten Tomatoes: 77%
Tayang: HBO Go

Film ini adalah bagian pertama dari finale Harry Potter. Penggemar pun sudah sangat menantikan adaptasi novel ini ke layar lebar. Tak heran kalau kemudian bagian pertama ini sukses dengan meraup USD977 juta. Film ini dibuat secara berurutan dengan bagian keduanya dengan anggaran USD250 juta untuk dua film tersebut.

Film ini berkisah tentang Harry Potter, Ron, dan Hermione yang memulai misi untuk menghancurkan Horcruxes, sumber keabadian Voldemort. Tanpa panduan orang-orang yang selama ini mendukung mereka, trio itu pun saling mengandalkan satu sama lain. Mereka juga harus bersiap untuk pertarungan terakhir.

8. The Dark Knight — 2008

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: The Hollywood Reporter

Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal, Morgan Freeman
Rotten Tomatoes: 94%
Tayang: HBO Go

The Dark Knight adalah film kedua trilogi Batman karya Christopher Nolan. Film ini sangat diantisipasi penggemar dan menampilkan Batman dalam adaptasi yang sampai saat ini dianggap sebagai yang terbaik. Dibuat dengan anggaran USD185 juta, film ini mampu meraup USD1,006 miliar.

The Dark Knight mengisahkan sepak terjang Batman yang berhasil menekan angka kejahatan di Gotham City. Tapi, kemunculan penjahat muda yang menyebut dirinya sebagai Joker membuat kota itu jadi kacau. Batman pun mulai berjalan di garis kabur di antara kepahlawan dan vigilantism.

7. The Hobbit: An Unexpected Journey — 2012

10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Foto: Slant Magazine

Sutradara: Peter Jackson
Pemain: Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, James Nesbitt, Ken Stott, Cate Blanchett, Ian Holm, Christopher Lee, Hugo Weaving, Elijah Wood, Andy Serkis
Rotten Tomatoes: 64%
Tayang: HBO Go

The Hobbit: An Unexpected Journey memulai trilogi The Hobbit yang menjadi prekuel The Lord of the Rings. Ketika film ini dibuat New Line Cinema, studio itu sudah diambil alih Warner Bros. Pictures setelah bangkrut akibat kegagalan The Golden Compass. Tak tanggung-tanggung, Warner menggelontorkan dana USD200—315 juta untuk film tersebut.

Untungnya, modal besar itu tidak mengecewakan. Meskipun An Unexpected Journey tidak disukai kritikus, tapi, penonton suka. Di box office, film ini berhasil USD1,017 miliar. Film ini mengisahkan tentang Bilbo Baggins yang memulai petualangannya bersama para kurcaci dan mendapatkan cincin yang kemudian menjadi masalah di The Lord of the Rings.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)