The Matrix Resurrection Tampilkan Neo yang Mirip John Wick

Jum'at, 10 September 2021 - 01:09 WIB
loading...
The Matrix Resurrection Tampilkan Neo yang Mirip John Wick
Trailer pertama The Matrix Resurrection menampilkan kembali Keanu Reeves sebagai Thomas Anderson alias Neo. Hanya, penampilannya sangat mirip John Wick. (Foto: IndieWire)
A A A
Trailer The Matrix Resurrection atau The Matrix 4 akhirnya dirilis Warner Bros. Di trailer itu, sejumlah muka lama pun terlihat. Di antaranya adalah Neo (Keanu Reeves) dan Trinity (Carrie-Anne Moss). Yang menarik, Neo tampil dengan penampilan yang mirip John Wick, yang juga diperankan Keanu Reeves .

Persamaan penampilan antara Neo dan John Wick di trailer The Matrix 4 itu terlihat nyata. Baik Neo dan John sama-sama berambut gondrong dan brewok. Melihat Neo di trailer The Matrix 4 seolah menonton John Wick dalam penampilan yang lebih rapi. Yang sedikit membedakan adalah panjang dan belahan rambutnya. Rambut Neo lebih panjang ketimbang John dan brewoknya juga lebih tebal. Di tiga seri The Matrix sebelumnya, Neo selalu digambarkan sebagai pria klimis, berambut cepak tanpa brewok ataupun kumis di wajahnya.



Apa pun itu, ini adalah Keanu Reeves. Mau apa pun nama karakternya, penampilannya akan seperti itu. Dalam beberapa tahun belakangan, Keanu selalu tampil dengan gaya yang sama, rambut gondrong dan brewok. Dia tidak mengubah gaya penampilannya itu sejak membintangi John Wick. Perbedaannya hanyalah panjang dan belahan rambutnya.
The Matrix Resurrection Tampilkan Neo yang Mirip John Wick

Yang menarik, trailer ini muncul dengan diiringi lagu White Rabbit milik Jefferson Airplane. Lagu ini pun seolah langsung menggambarkan apa yang akan diceritakan The Matrix 4 ini. Ada satu tema besar yang diangkat di film itu, yaitu kisah di Alice’s Adventure in Wonderland. Di sini, Alice-nya adalah Neo atau yang bernama asli Thomas Anderson di film tersebut. Sementara, kelinci putih yang diikuti Thomas di The Matrix dimanifestasikan sebagai seorang wanita. Neo bertemu wanita itu di sebuah klub dan mengikutinya agar menemukan pencerahan.

Apa yang ada di trailer ini menampilkan kembali motif yang dari seri pertama The Matrix, yaitu pil biru dan merah. Di film pertama, pil itu ditawarkan Morpheus (Laurence Fishburne) kepada Neo. Benda itu disebut sebagai peluang terakhir sebelum semuanya berubah. Di film pertama ini, Thomas adalah seorang karyawan biasa. Suatu hari, komputernya mulai berkomunikasi dengannya dan mengarahkannya agar mengikuti “kelinci putih”. Pil biru yang ditawarkan Morpheus itu akan membuat orang tetap berada di Matrix, sedangkan yang merah akan membuka pikiran mereka terhadap dunia nyata.
The Matrix Resurrection Tampilkan Neo yang Mirip John Wick

Di trailer The Matrix Resurrection, pil biru itu sepertinya dipersenjatai untuk mengubur kesadaran Neo terhadap The Matrix. Pil itu sepertinya diresepkan psikiatrisnya (Neil Patrick Harris). Di trailer itu pun terlihat Neo menelan atau membuang pil biru itu. Thomas sepertinya berusaha memahami mimpinya dan lari dari kenyataan palsunya.



Trailer itu dibuka dengan adegan ketika Neo dan Trinity bertemu lagi. Saat itu, Thomas sedang mengambil pil birunya. Namun, kedua orang itu sepertinya tidak saling kenal. Meskipun, Thomas merasa seolah mengenal Trinity. Neo kemudian bertemu karakter yang diperankan Jessica Henwick, seorang pengguna di dalam Matrix yang punya tato kelinci dan orang yang ingin menunjukkan realitasnya yang sesungguhnya. Menjelang akhir trailer, karakter Henwick dan Yahya Abdul-Mateen II—diduga Morpheus muda karena penampilannya yang mirip dan absennya Laurence Fishburne di seri ini—mulai bertempur melawan polisi dan agen. Mereka terlihat membelokkan fisika Matrix untuk menghindari peluru dan melakukan gerakan akrobatik.

The Matrix Resurrection disutradarai Lana Wachiowski. Dua muka lama yang kembali tampil di film ini adalah Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss. Film ini juga dibintangi Christina Ricci, Priyanka Chopra, Neil Patrick Harris, Jada Pinkett Smith, dan Ellen Hollman. The Matrix Resurrection dijadwalkan dirilis di bioskop dan HBO Max pada 22 Desember mendatang.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)