Burnout dan Sulit Jadi Kreatif? Kamu Bisa Coba Terapkan 4P Ini

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 21:58 WIB
Aspek 4P banyak digunakan untuk mendorong kreativitas diri, terutama pada anak-anak. Meski begitu, bukan berarti remaja atau orang dewasa tidak bisa menerapkannya. Jika ingin menerapkan 4P saat stay at home, kamu bisa mencoba beberapa hal berikut:

Pertama, kurangi membandingkan diri dengan orang lain. Cobalah untuk lebih menghargai dan mempercayai keunikan diri dalam memecahkan suatu masalah atau berinteraksi dengan lingkungan. Sebab, Banyaknya ekspresi diri diharapkan dapat memunculkan ide-ide segar dan inovatif.

Baca Juga: 10 Skills Ini Paling Dibutuhkan Di Tahun 2025, Kamu Punya Enggak?

Kedua, memotivasi diri sendiri dan mencari dukungan dari lingkungan sekitar. Dalam sistem kerja WFH yang berlaku saat ini, kamu bisa mengikuti webinar atau kelas-kelas daring. Terlebih, kamu dapat tetap terhubung dengan orang-orang tersayang untuk mendapat dukungan emosional.

Terakhir, sebaiknya jangan menahan diri jika ingin menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang berbeda, asalkan tidak merugikan diri dan orang lain. Pastikan pula sarana kerjamu cukup menunjang agar tidak menghalangimu dalam menuangkan ide-ide kreatif.

Sevilla Nouval Evanda

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @vandailla
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More