10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:10 WIB
Karakter-karakter komik DC dan Marvel menjadi yang paling terkenal. Mereka dengan mudah dikenal di televisi dan film. Namun, ada karakter yang punya kesamaan. (YouTube/Variant Comics)
Marvel dan DC adalah nama raksasa penerbit komik di dunia. Tokoh-tokoh mereka telah dikenal di seluruh dunia dan mereka sudah berdiri selama puluhan tahun. Hubungan keduanya pun cukup unik. Meski terlihat bersahabat, tapi mereka bersaign satu sama lain. Salah satu ladang persaingan mereka adalah karakter yang mereka ciptakan.

Para penggemar komik pasti memperhatikan jika ada sejumlah karakter komik DC yang punya kesamaan dengan karkater Marvel. Persamaan ini kadang-kadang kebetulan atau dibuat untuk memberukan penghormatan. Namun, di sejumlah kasus, persamaan ini menjadi perdebatan di antara para penggemar.



Sejumlah karakter yang sama ini pernah atau sedang tampil di layar televisi atau layar lebar. Ada juga yang belum. Lantas siapa saja karakter DC dan Marvel yang punya persamaan? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya.

1. The Flash dan Quicksilver —manusia tercepat di dunia





Banyak karakter DC dan Marvel yang punya banyak kesamaan selain kemampuan dan usulnya. Namun, ini tidak yang terjadi pada Barry Allen alias the Flash dan Pietro Maximoff alias Quicksilver. Keduanya dijuluki manusia tercepat di dunia di semesta masing-masing. Meskipun, Barry jauh lebih cepat ketimbang Quicksilver. Mereka juga punya asal usul dan jalur yang berbeda sebagai pahlawan. Meski begitu, mereka terus diperbandingkan satu sama lain karena kemampuan berbasis kecepatan ini.



2. Superman dan Hyperion — pemimpin tim superhero



Ada sejumlah karakter di Marvel yang sepadan dengan Superman dari DC. The Sentry, misalnya. Namun Hyperion yang kuatlah yang punya banyak kesamaan dengan Superman baik dalam kekuatan, asal usul dan juga tim superhero yang mereka bentuk. Superman memimpin Justice League bersama pahlawan terkondang lain DC. Sementara, Hyperion adalah pemimpin Squadron Supreme, tim yang merupakan penghirmatan untuk karakter di Justice League yang memperkenalkan pahlawan lain yang mirip seperti Wonder Woman dan Power Princess atau Batman dan Nighthawk.



3. Doctor Fate dan Doctor Strange — pelindung semesta dengan sihir



Karakter mistis kuat yang dikenal sebagai Doctor Fate adalah salah satu pahlawan dengan anugerah sihir terkondang di DC. Helm, jimat dan jubahnya yang dimantrai bisa mengubah inang manusia yang terpilih menjadi pengabdi Order dan Chaos dan seorang pelindung dunia sihir. Doctor Strange adalah dokter bedah berbakat tapi cedera yang memulai hidup baru sebagai Sorcerer Supreme-nya Marvel. Dia menggunakan jimat sihir kuatnya dan jubah terbangnya untuk membantunya melindungi realitasnya. Sementara banyak persamaan, Doctor Fate dikendalikan Nabu yang posesif yang jarang meninggalkan inangnya dalam kondisi bagus. Sementara, Doctor Strange memilih jalannya sendiri tanpa ada paksaan.



4. Catwoman dan Black Cat — pencuri bertema kucing



Tidak diragukan kalau pencuri bertema kucing pertama debut pada 1940. Dia dalah Seline Kyle/Catwoman. Dia debut puluhan tahun sebelum Felicia Hardy kali pertama tampil sebagai Black Cat pada 1979. Meski begitu, ada sejumlah persamaan di antara dua karakter itu. Baik Catwoman dan Black Cat awalnya muncul sebagai penjahat. Meskipun mereka mengembangkan hubungan dengan vigilante pembela kebenaran yang membawa mereka ke jalan yang lebih heroik yang mereka jalani kemudian. Namun, Catwoman dan Black Cat sering kali kebali ke profesi awalnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More