10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:10 WIB
5. Deathstroke dan Deadpool — nama belakang asli



Slade Wilson menjadi bahan eksperimen pemerintah yang melepaskan potensi fisiknya dan memberinya faktor penyembuh yang cepat yang membuatnya menjadi salah satu tentara bayaran paling berbahaya di semesta DC sebagai Deathstroke the Terminator. Versi Marvel bahkan punya nama yang hampir sama. Wade Wilson menjalani manipulasi genetik untuk menyembuhkan kankernya dengan memasang faktor pemnyembuh mutan di tubuhnya. Ini secara mental mendestabilisasikannya dan membuatnya berada di jalur baru sebagai Merc-with-a-Mouth yang dikenal sebagai Deadpool . Dia dikenal suka meruntuhkan dinding keempat, sifat yang tidak dimiliki Deathstroke.

6. The Atom and Ant-Man — ilmuwan yang mampu mengubah ukuran



Secara teknis, ilmuwan Ray Palmer adalah karakter kedua DC yang memakai nama The Atom. Meskipun, dia adalah versi pertama pahlawan pengubah ukuran setelah dia menemukan bagaimana memanfaatkan energi kurcaci putih untuk mengecil hingga level subatom. Hank Pym menemukan Partikel Pym pengubah ukuran yang membuatnya bisa mengecil dan membesar sebagai Ant-Man . Di Marvel, peran Ant-Man sudah diturunkan selama bertahun-tahun. Warisan The Atom diperpanjang ketika Ray Choi mengambil alih mantel itu. Ini membuat Ray Palmer dan Hank Pym lebih mirip.



7. Red Tornado dan Vision — android



Red Tornado adalah android yang diciptakan ilmuwan jahat TO Morrow sebagai mata-mata untuk menyusup Justice League. Dia disamarkan sebagai pahlawan untuk menghancurkan mereka. Namun, dia memutuskan untuk bergabung dengan Justice League setelah mendapatkan kemampuan untuk merasakan dari sebuah elemen angin yang merasuki tubuhnya. Asal usul ini sama dengan Vision-nya Marvel. TO Morrow adalah Ultron dan elemen angin dengan pola otak Wonder Man. Dari sini, persamaan keduanya pun terlihat.

8. Aquaman dan Namor — Raja Atlantis



Bagi penggemar mainstream, Aquaman dikenal karena dia adalah anggota Justice League. Ini membuatnya tampil di sejumlah film atau serial animasi dan live-action. Sementara, Namor the Sub-Mariner-nya Marvel sebenarnya muncul duluan di komik. Kedua karkater itu sama-sama keturunan manusia dan orang Atlantis. Pada Namor, ini membuatnya sebagai seorang mutan. Baik Aquman dan Namor sama-sama tumbuh untuk menjadi pewaris takhta Atlantis dan memerintah tujuh lautan. Sejumlah persamaan ini membuat karakter ini ke konflik selama Marvel vs DC di mana Aquaman menang karena menggunakan kemapuan superiornya untuk berkomunikasi dengan makhluk di laut.



9. Swamp Thing dan Man-Thing — monster tumbuhan gaib



Yang benar-benar menarik dari persamaan antara Swamp Thing-nya DC dan Man-Thing-nya Marvel adalah kedua karakter ini sama-sama debut pada 1971 dan punya asal usul yang sama sebagai ilmuwan yang dikhianati dan diubah menjadi monster pelindung rawa. Dengan perkenalan dekat seperti itu, ada debat tak berujung antara karakter mana yang merupakan tiruan. Meskipun selama bertahun-tahun, Swamp Thing telah mengklaim kembali titelnya sebagai pelindung Green sementara Man-Thing menjadi lebih dikenal sebagai pelindung Nexus Seluruh Realitas untuk berusaha dan memberi jarak antara monster rawa.

Baca Juga: 12 Superhero Terhebat Sepanjang Sejarah Berdasar Kajian Ilmiah

10. Green Arrow dan Hawkeye — pemanah handal

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More