Perkiraan Lineup Anggota Tim Dark Avengers versi MCU

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:59 WIB
Orang-orang kuat yang diperkirakan menjadi anggota tim Dark Avengers di MCU sebenarnya sudah ada. Mereka telah diperkenalkan sejak Fase 1 hingga di serial MCU. (YouTube)
Film Dark Avengers bakal menjadi pengganti misteri Avengers 5 yang sempurna bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sejak Captain America: Civil War , MCU punya masalah identitas superhero. Spider-Man disebut sebagai pejahat di akhir Far From Home, John Walker dipecat sebagai Captain America akibat membunuh orang di tengah kerumuman dan Scarlet Witch alias Wanda Maximoff menyebabkan mimpi buruk setelah ‘menyandera’ seluruh warga di sebuah kota di New Jersey.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung spoiler adegan pascakredit film Black Widow yang sedang tayang di bioskop. Kalian sudah diperingatkan!

Di komik, Dark Avengers adalah kelompok peniru yang dipersatukan Norman Osborn yang tereformasi setelah Secret Invasion dan pembubaran Avengers. Salah satu misi grup ini adalah menyerang Asgard—sekarang terletak di Bumi. Tim itu akhirnya bubar setelah Norman kembali ke sifat asalnya sebagai penjahat dan dijebloskan ke Raft. Sementara sejumlah detil ini tidak mungkin ada di MCU, ada banyak elemen cerita yang masuk ke Fase 4 yang bisa menjadi latar sempurna untuk adaptasi Avengers 5. Avengers asli sudah bubar, pemerintah berusaha memperkenalkan pahlawan pengganti baru dan Asgard ada di Bumi.



Selain itu, ada juga setup untuk peristiwa Secret Invasion di Fase 4 dan masalah identitas tersembunyi, ada peluang besar bagi Marvel untuk membawa salah satu peristiwa paling kontroversial mereka ke MCU. Lantas, seperti apakah lineup untuk Dark Avengers? Dikutip dari ScreenRant, berikut kemungkinan anggota tim Dark Avengers dilihat dari sejumlah proyek yang telah dirilis Marvel untuk MCU.



1. Madame Hydra sebagai Nick Fury



Julia Louis-Dreyfus diperkenalkan di The Falcon and the Winter Soldier sebagai Contessa Valentina Allegra de Fontaine, alias Val, alias Madame Hydra kedua Marvel. Dia diperkirakan akan memiliki peran kunci di MCU. Di serial itu, dia memberikan kartu nama kepada John Walker setelah dia dipecat sebagai Captain America. Tokoh ini seharusnya debut di Black Widow dan belum diketahui apakah dia akan tampil di proyek lain di MCU.Cara penampilan pertamanya sepertinya menjadi cermin gelap terhadap peran Nick Fury di Fase 1. Ide kalau Valentina bekerja untuk sebuah organisasi atau sosok misterius untuk membentuk tim “pahlawan alternatif” bakal pas dengan apa yang dilakukan Nick di fase pertama Avengers. Siapa sosok di balik Val tentu bakal menarik untuk disimak.



2. John Walker/US Agent sebagai Captain America



Kalau MCU akan membuat Dark Avengers, mereka jelas sudah punya anggota pertama. Di episode5 The Falcon and the Winter Soldier, Val menemui John Walker yang baru saja dipecat sebagai Captain America. Dia memberinya sebuah kartu nama. Sementara, ada kemungkinan lain siapa yang mempekerjakannya—seperti Leviathan atau Hydra baru, jelas bahwa dia berusaha merekrut John untuk sesuatu. Dan, ada sesuatu tentang kartu nama kosong yang pas dengan ide pembentukan Dark Avengers. Di komik, John, atau US Agent, adalah tambahan paling baru ke lineup Dark Avengers ketika tim itu dibawa ke realitas alternatif, tapi di MCU, dia bisa menjadi pemimpin tim itu. Bahkan kalaupun John bukan lagi Captain America, dia tetap punya tujuan untuk bertahan di ajang permainan. Mengikuti Val—dan kemungkinan penyokongnya—adalah inisiatif baru yang bakal menjadi jalan terbaik baginya untuk tetap berada di MCU.



2. Yelena Belova sebagai Black Widow



Anggota kedua Dark Avengers dibatalkan di komik oleh agen ganda ketika anak Hulk, Skaar, terungkap kalau dia melapor kepada Steve Rogers. Ini mengindikasikan kalau ada ruang di tim ini versi MCU untuk memasukkan karakter yang lebih kompleks seperti Yelena Belova, terutama kalau dia mencari rumah setelah Black Widow. Di adegan pascakredit Black Widow, Val menemui Yelena yang sedang ziarah ke makam Natasha Romanoff. Kepada Yelena, Val menugasinya untuk memburu Clint Barton yang dia sebut sebagai orang paling bertanggung jawab atas kematian Nat di Vormir.

Meskipun Yelena menjadi “adik” Nat di Black Widow, di komik, dia diperkenalkan sebagai musuh Nat. Yelena dikirim untuk membunuh Nat dan tidak ada konfirmasi pasti kalau dia akan pas dengan moralitas Avengers harnya karena dia punya sejarah dengan Nat. Yang menarik, Yelena adalah salah satu anggota Thunderbolt yang direkrut Norman Osborn sebelum Dark Avengers terbentuk. Meskipun pada akhirnya, dia ternyata adalah Natasha yang sedang menyamar, yang dimanipulasi sehingga percaya kalau dia adalah agen ganda.



3. Emil Blonsky/Abomination sebagai Hulk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More