10 Film Horor Terkenal Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:14 WIB
Buat kamu yang suka film pengusiran setan, kamu wajib nonton yang satu ini. “The Exorcism of Emily Rose” (2005) bercerita tentang kasus pengusiran setan Emily Rose (Jennifer Carpenter) yang berakhir tragis. Ia harus kehilangan nyawanya.

Bukan cerita belaka, film ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang gadis asal Jerman bernama Anneliese Michel yang dirasuki setan. Anneliese sudah menjalani pengusiran setan sebanyak 67 kali dalam hidupnya.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

5. THE SHINING (1980)



Foto:Warner Bros. Pictures

“The Shining” (1980) bercerita tentang aktivitas supernatural yang meneror sebuah keluarga di hotel terpencil. Film ini terinspirasi oleh kisah nyata teror hantu di Hotel Stanley Colorado. Sebelum dibuat menjadi film, kisah ini diangkat ke novel terlebih dahulu oleh penulis Stephen King.

6. VERONICA (2017)



Foto:Apaches Entertainment

“Veronica” (2017) bercerita tentang teror supernatural yang dirasakan oleh seorang remaja perempuan setelah ia bermain papan ouija dengan temannya. Ia harus melindungi dirinya sendiri dan keluarganya dari teror dari si ‘tak terlihat’.

Meskipun merupakan film fiksi, ternyata “Veronica” (2017) terinspirasi dari kasus nyata di Vallecas, Madrid, tentang Estefanía Gutierrez Lázaro dan keluarga yang mengalami teror supernatural setelah bermain papan ouija.

7. CHILD’S PLAY (1988)



Foto: MGM

Bercerita tentang teror Chucky, boneka yang dirasuki oleh pembunuh berantai, “Child’s Play” (1988) ternyata terinpirasi dari kisah nyata. Boneka asli dalam kisah ini bernama Robert.

Dalam kisah sebenarnya, boneka voodoo Robert dirasuki oleh seorang perempuan yang disiksa selama hidupnya. Lewat Robert, ia ingin membalaskan dendamnya.

8. POLTERGEIST (1982)



Foto: MGM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More