6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun

Kamis, 09 Mei 2024 - 10:29 WIB
loading...
6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun
Lee Do-hyun jadi salah satu aktor Korea yang datang ke acara penghargaan saat sedang menjalani wajib militer. Foto/via Naver
A A A
JAKARTA - Aktor atau idol Korea yang sedang menjalani wajib militer (wamil) biasanya menghindari tampil dalam acara selebritas, tapi ada beberapa yang malah tampil dalam ajang penghargaan.

Saat menjalani wamil, siapa pun, termasuk aktor dan idol dilarang melakukan kegiatan komersial yang berbayar. Mereka bisa tetap merilis film atau karya musik, asalkan sudah menyelesaikannya sebelum wamil.

Meski begitu, hal ini tak berlaku bagi kemunculan di depan publik, selama mereka juga tidak mendapatkan bayaran. Segelintir aktor pernah terlihat hadir dalam sebuah ajang penghargaan, bahkan di antaranya ada yang menerima piala.



Tentunya, kemunculan mereka ini harus atas persetujuan pihak militer, yang biasanya memberikan cuti untuk itu. Selain itu, mereka juga harus menggunakan seragam militer saat tampil di depan umum.

Nah, berikut ini enam aktor Korea yang hadir dalam acara penghargaan saat dalam masa wajib militer, mengutip dari Koreaboo.

Aktor yang Hadir dalam Acara Penghargaan saat Sedang Wajib Militer



1. Lee Do-hyun

6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun

Foto: PRIZM

Lee Do-hyun mulai menjalani wamil pada 23 Agustus 2023, tapi justru saat wamil pula popularitasnya malah makin meningkat. Ini berkat film Exhuma yang diperankannya sukses laris manis di banyak negara.

Nah, aktor berusia 29 tahun ini lantas membuat kejutan saat tampil dalam perhelatan 60th Baeksang Arts Awards pada 7 Mei 2024 lalu. Pria bernama asli Lim Dong-hyun ini hadir dalam balutan seragam militer lengkap.

Tak cuma itu, ia bahkan mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik kategori Film untuk perannya dalam Exhuma. Di atas panggung, Do-hyun juga berterima kasih pada Lim Ji-yeon, aktris sekaligus kekasihnya yang juga hadir dalam acara itu.

2. Son Sang-yeon

6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun

Foto: via Soompi

Pada 2021, aktor pemeran drakor Racket Boys Son Sang-yeon juga membuat heboh saat hadir dalam SBS Drama Awards dengan seragam militer. Ia masuk wamil pada 8 November 2021, sedangkan acara berlangsung pada 31 Desember.

Sama seperti Lee Do-hyun, Son Sang-yeon juga mendapatkan penghargaaan Male Rookie Actor untuk perannya sebagai Bang Yoon-dam dalam Racket Boys.

3. Park Hyung-sik

6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun

Foto: Sports Chosun

Aktor papan atas lainnya yang pernah hadir dalam ajang penghargaan saat masa wamil adalah Park Hyung-sik. Ia yang kala itu bertugas sebagai anggota Special Duty Team itu hadir dalam 40th Blue Dragon Awards pada 21 November 2019.

Saat itu, Hyun-sik baru menjalani wamil sekitar lima bulan, karena masuk pada 10 Juni. Ia mengejutkan banyak orang karena tampil dengan seragam militer, bahkan naik ke atas panggung saat menerima penghargaan Popular Star Award.

4. Kim Jaejoong

6 Aktor dan Idol yang Datang ke Acara Award saat Wamil, Terbaru Lee Do-hyun

Foto: The Fact

Idol-actor Kim Jaejoong yang merupakan mantan member TVXQ ini tampil sebagai tamu Korean Popular Culture and Arts Awards pada Oktober 2015. Ia menjalani wamil mulai 31 Maret pada tahun yang sama.

Sama seperti yang lainnya, ia juga hadir dengan memakai seragam militer lengkap. Ia datang bersama dua member JYJ (mantan member TVXQ) lainnya, yaitu Kim Junsu dan Park Yoochun, dan menerima penghargaan dari atas kontribusi dan pengaruh yang diberikan dalam dunia K-pop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)