8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

8 Film Seru Bertema Lockdown, dari Horor Thriller hingga Komedi Satire
Ryan Reynolds terkubur hidup-hidup dalam film horor psikologis Buried. Foto/Warner Bros. Pictures
JAKARTA - Kamu butuh rekomendasi film untuk akhir pekan yang sesuai dengan kondisi pandemi yang tak kunjung selesai ini?

Nah, yang berikut adalah deretan film yang bisa menggambarkan kondisi seseorang saat terjebak dalam sebuah tempat atau situasi, mirip kondisi lockdown saat pandemi COVID-19.

Kondisi yang ditimbulkannya pun beragam, dari yang menegangkan, menyedihkan, lucu, sampai yang bisa membuat kita merenung. Cek daftarnya di bawah ini.


1. HOST (2020)

Film ini dibuat pada masa pandemi COVID-19 oleh sutradara Rob Savage. Filmnya menggambarkan pertemuan lewat aplikasi Zoom, dengan para pemainnya yang berakting secara terpisah dan masing-masing mesti mengatur kamera dan pencahayaannya sendiri.

"Host" bercerita tentang enam sahabat yang mencoba ritual pemanggilan arwah lewat Zoom dengan bantuan seorang pemandu. Awalnya, ini kelihatan seperti sesuatu yang seru untuk dilakukan saat kena lockdown, sampai akhirnya roh jahat benar-benar ikut hadir dalam pertemuan itu.

"Host" mendapat rating sempurna 100% dari situs web aggregator Rotten Tomatoes. Meski durasinya kurang dari satu jam, film dengan gaya found footage bisa bikin kamu deg-degan dan kaget di tengah-tengah cerita. Jadi kalau mau menontonnya, mesti siap mental. "Host" bisa ditonton di layanan streaming Shudder.



2. PANIC ROOM (2002)

Film ini dibintangi oleh aktris kawakan Jodie Foster, juga bintang "Twilight" Kristen Stewart saat dia masih berumur 11-12 tahun. "Panic Room" dibesut oleh David Fincher yang juga membuat "Fight Club" dan "Gone Girl" sekaligus dikenal sebagai sutradara yang jago bikin film bergenre thriller psikologis .

Ceritanya tentang ibu dan anak perempuannya yang terjebak di panic room, ruangan yang fungsinya untuk melindungi pemilik rumah kalau ada perampok masuk ke rumah mereka. Ruangan ini dibangun dengan kokoh dan sulit ditembus. Masalahnya, orang-orang yang masuk ke dalam rumah mereka juga bukan orang sembarangan, dan kelompok ini mengincar sesuatu yang sialnya disimpan di dalam panic room.




3. UNFRIENDED: DARK WEB (2018)

Konsep ceritanya mirip "Host", bedanya film ini dibuat bukan pada masa pandemi. Kisahnya adalah tentang seorang pria yang menemukan laptop yang ternyata punya akses ke dark web, sebuah jaringan ilegal yang berbahaya tempat hal-hal mengerikan terjadi.

Bergenre horor thriller, film ini bisa dibilang lebih mengerikan dibanding "Host". Selain karena durasinya yang lebih panjang, juga banyak adegan brutal penuh darah. Yang juga menarik, film ini ternyata punya empat akhir cerita yang berbeda. Kamu bisa menonton film ini di Netflix .




4. DON'T BREATHE (2016)

Bagaimana rasanya berusaha mencuri di rumah orang yang kita pikir sosok yang lemah, tapi ternyata dia lebih mengerikan dibanding sang pencuri? Lebih ngerinya lagi, si pencuri malah jadi terjebak di rumah tersebut.

"Don't Breathe" jadi contoh film horor thriller yang bisa membalik emosi kita dari rasa iba pada si pemilik rumah, jadi bergidik melihat sosok tersebut.

Baca Juga: 10 Serial Barat Termahal, Biaya Hingga Triliunan Rupiah!
halaman ke-1
Share: