20 Cara Tetap Termotivasi Saat Perjuangan Hidup Terasa Berat

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:00 WIB
Ini salah satu cara paling penting untuk membangun motivasimu. Kamu harus mulai mengganti pikiran negatif dengan pikiran yang lebih positif. Contohnya, saat kamu berpikir, “Ini susah banget” ganti dengan, “Aku pasti bisa! Kalau orang lain bisa, aku juga pasti bisa!” Kedengarannya klise, tapi bisa sangat mungkin berhasil.

5. BAYANGKAN MANFAAT YANG DIDAPAT



Foto: Shutterstock

Daripada memikirkan betapa sulitnya meraih mimpi, mending kamu lebih fokus pada manfaat yang akan kamu dapat setelah melakukan hal tersebut. Memikirkan manfaatnya juga membantu kamu untuk mendapatkan semangat. ( )

6. EVALUASI ULANG



Foto: Shutterstock

Kalau semangat kamu mulai hilang, coba pikirkan mengapa kamu kehilangan semangat, lalu pikirkan mengapa kamu bersemangat sejak awal. Dengan begitu, kamu bakal dapat energi kegembiraan lagi.

7. BACA LAGI CATATAN MIMPI KAMU



Foto: @priscilladupreez/Unsplash

Saatkamu sudah kehilangan motivasi, kamu bisa mencoba membaca jurnal atau tulisan tentang impian yang sudah kamu tulis dan idamkan. Membaca bisa membantu kamu untuk membalikkan motivasi dan fokus pada tujuan yang direncanakan.

8. TEMUKAN TEMAN SEVISI



Foto: @priscilladupreez/Unsplash

Terkadang, memotivasi diri sendiri sulit. Makanya, kamu perlu menemukan seseorang yang punya impian yang sama dengan kamu, bisa sahabat, pasangan, atau keluarga.

Kalau tidak punya orang seseorang yang punya impian yang sama dengan kamu, bisa juga mencari seseorang yang bisa saling mendukung untuk mencapai impian kamu.

9. BACA KISAH INSPIRATIF

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More