10 Lagu BTS yang Memotivasi, Bantu Jadi Moodbooster Kamu!

10 Lagu BTS yang Memotivasi, Bantu Jadi Moodbooster Kamu!
Lagu-lagu BTS yang memotivasi bisa jadi moodbooster kamu saat didengarkan dan dibaca lirik lagunya. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Lagu BTS yang memotivasi dan bisa bantu jadi moodbooster kamu bukan cuma datang dari musik bertempo cepat atau dance, tapi juga yang temponya lambat dengan lirik positif.

BTS punya ratusan lagu dengan beragam genre, dari rap, dance, R&B, rock, bahkan sampai jazz. Lirik-liriknya juga positif, karena meski menggambarkan kesedihan, tapi juga selalu menyelipkan tentang harapan. Ini yang membuat pendengarnya selalu bisa relate dengan lirik-lirik lagu dari grup yang aslinya bernama Bangtan Sonyeondan tersebut.

Nah, buat kamu yang butuh lagu-lagu yang memotivasi dan bisa jadi moodbooster, berikut ini 10 lagu BTS yang bisa kamu dengarkan.

1. Run BTS




Run BTS adalah lagu terbaru grup tersebut yang menggambarkan perjuangan mereka selama sembilan tahun dalam industri musik. Lahir dari perusahaan yang nyaris bangkrut dan menerima banyak perlakuan buruk sejak awal karier, dalam lirik lagu ini BTS mengatakan bahwa rahasia sukses mereka adalah, "Kami hanya berlari dengan kencang. Apa pun yang terjadi, kami terus berlari".

Dengan tempo lagu yang cepat, serta beat dan rap yang adiktif, Run BTS pas untuk jadi lagu penyemangat hari-harimu. Kamu akan merasa dapat suntikan semangat setiap kali BTS menyerukan, "Run bulletproof, run, yeah, you gotta run!".

2. ON



Yang satu ini ada dalam album terlaris BTS, Map of the Soul: 7. Mirip dengan Run BTS, ON adalah lagu bertempo cepat dengan beat yang sulit untuk tidak membuatmu bergoyang.

Adapun liriknya menggambarkan BTS yang siap menerima segala tantangan dalam hidup mereka. "Walaupun aku harus berlutut, selama kakiku tidak terkubur, maka hariku akan baik-baik saja.... Win no matter what!".

3. Not Today



Lagu BTS lainnya yang memotivasi dan bisa banget jadi moodboster adalah Not Today. Lagu dari tahun 2017 dimulai dengan kata-kata RM yang terinspirasi dari pidato Aragorn, karakter dalam film The Lord Of The Rings: The Return of the King.

"Untuk semua underdog di dunia ini, akan datang saatnya kita kalah. Tapi tidak hari ini. Hari ini kita berjuang!".

4. Euphoria



Euphoria adalah salah satu lagu solo Jung-kook dari tahun 2018 yang populer di kalangan ARMY dan pendengar umum. Lagu ini bahkan diputar dalam serial HBO berjudul Euphoria yang dibintangi Zendaya.

Euphoria berarti kegembiraan yang amat sangat. Adapun liriknya menggambarkan cinta dan awal yang baru yang penuh harapan. Maknae BTS itu memulai liriknya dengan nyanyian, "Engkau adalah matahari yang bersinar kembali dalam hidupku. Reinkarnasi dari mimpi masa kecilku".

5. 2!3!
halaman ke-1
Share: