5 Rekomendasi Olahraga yang Baik untuk Kesehatan Mental

Senin, 21 September 2020 - 21:43 WIB
Mental yang sehat bisa kita dapat dengan melakukan beberapa olahraga ringan, terutama yang terkait mengatur pernapasan. Foto/Freepik
JAKARTA - Punya tubuh dan jiwa yang sehat tentu sangat penting. Sebab, kalau udah sakit, maka hal itu akan mempersulit kita dalam beraktivitas, terlebih kalau yang sakit adalah jiwa atau mental kita.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University College London, meningkatkan aktivitas dari yang gak melakukan apa-apa menjadi melakukan olahraga tiga sesi dalam seminggu bisa mengurangi risiko depresi sekitar 20%.

Nah, berikut rekomendasi lima jenis olahraga yang baik untuk kesehatan mental kita, mengutip dari getthegloss.com. ( )

1. JALAN SANTAI





Foto: Freepik

Latihan yang paling sederhana, paling mudah diakses, dan paling terjangkau dari semuanya adalah berjalan kaki. Meakukan olahraga ini di luar rumah selama 10 menit bisa bermanfaat bagi kesehatan mental.

Yang sangat penting untuk diingat adalah bahwa menggerakkan badan dengan cara yang mudah dan menyenangkan adalah cara terbaik untuk memulai.

2. YOGA



Foto: Pexels

Kekuatan super yoga dalam hal manfaat bagi kesehatan mental adalah caranya dalam menggunakan pernapasan. Menurut Victoria Woodhall, seorang guru yoga yang terlatih dalam psikologi positif dan Direktur Editorial GTG mengatakan bahwa menarik napas dalam-dalam dan panjang adalah cara untuk memotong semua putaran pikiran yang merusak, yang biasanya sulit untuk dilepaskan.

3. BERENANG



Foto: Drew Dau/Unsplash

Berenang punya fokus pada pengaturan pernapasan. Berenang di dalam air, apalagi sambil berendam tentu akan membuat kita lebih rileks, makanya cocok untuk kesehatan mental. ( )

4. OLAHRAGA HIIT



Foto: Getty Images
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More