Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB
Anime shoujo satu ini mengisahkan persahabatan antara seorang gadis yang dikucilkan dengan pria populer yang punya banyak teman. Sawako, sang karakter perempuan utama, adalah gadis pemalu yang sering diejek oleh teman-teman sekolahnya karena dianggap punya tampang mengerikan seperti hantu Sadako. Hal ini membuatnya tidak percaya diri dan memilih menyendiri.

Meski sebenarnya pemalu, Sawako selalu berusaha untuk mendapatkan teman. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Shouta yang populer. Kebersamaan mereka inilah yang membuat rasa percaya diri Sawako mulai tumbuh seiring berjalannya waktu.

Rating dari Kimi no Todoke adalah 8,01/10.

13. Yona of the Dawn (Akatsuki no Yona, 2014)





Foto: Funimation

Yona of the Dawn merupakan anime yang diangkat dari manga atau komik dengan judul sama. Anime ini mengisahkan petualangan seorang putri bernama Yona untuk mendapatkan kembali kerajaannya.

Ia kehilangan kerajaannya karena kudeta yang dilakukan oleh sepupunya sendiri. Bersama dengan Hak, pengawal pribadinya, Yona harus menemukan empat pejuang mitos yang akan membantunya merebut kembali kerajaannya.

Ia yang sebelumnya merupakan gadis manja kini diharuskan menjadi seseorang yang tangguh. Tentunya kisah mereka juga dipenuhi oleh romansa.

Anime berlatar kerajaan kuno ini memiliki rating 8,03/10.

14. Sailor Moon (Bishoujo Senshi Sailor Moon, 1992)





Foto: Toei Animation

Orang-orang pasti sudah tidak asing dengan animasi Jepang yang mengisahkan para pahlawan perempuan yang memiliki kekuatan super ini. Mereka memiliki kekuatan dari elemen alam dan tata surya dan diharuskan untuk melawan banyak musuh demi menyelesaikan misinya.

Hebatnya lagi, keliima gadis pahlawan super ini masih duduk di bangku SMP. Mereka dipimpin oleh Usagi Tsukino, gadis dengan watak cengeng dan juga pemalas. Tidak hanya ditugaskan melawan penjahat, mereka pun harus menjaga dan mencari kristal perak milik Putri Bulan.

Anime shoujo legendaris ini mencetak rating sebesar 7,74/10.

15. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso, 2014)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More