Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB


Foto:A-1 Pictures

Memiliki kisah yang membuat para penontonnya menangis, Your Lie in April merupakan salah satu anime shoujo terpopuler. Kisah ini berfokus pada Arima Kousei yang trauma untuk memainkan piano sejak kematian ibunya yang merupakan inspirasi dan motivasinya dalam bermain piano.

Akhirnya muncul gadis bernama Kaori yang menjadi motivasi baru bagi Kousei untuk kembali bermain musik. Perlahan-lahan, Kaori mendorong Kousei bangkit dari keterpurukan. Tetapi, ternyata Kaori memiliki rahasia besar yang tidak diketahui Kousei.

Kisah penuh haru ini memiliki rating 8,64/10.

16. Ouran High School Host Club (Ouran Koukou Host Club, 2006)





Foto: Bones



Haruhi adalah gadis SMA yang cuek dengan penampilannya. Ia berpenampilan seperti laki-laki sehingga dianggap sebagai lelaki tulen oleh banyak orang. Baginya sendiri, anggapan orang tentang jenis kelaminnya tidak penting.

Setelah memecahkan vas senilai delapan juta yen di sekolah elitenya, Haruhi yang miskin harus menebus uang tersebut dengan menjadi bagian dari Host Club yang berisikan para siswa cowok idaman para siswi di sekolah.

Awalnya, para anggota klub itu tidak sadar kalau Haruhi adalah perempuan. Namun pelan-pelan identitas asli Haruhi pun mulai terbongkar.

Anime yang terbilang memiliki banyak penggemar ini memiliki rating terbesar 8,15/10.

17. Monthly Girls’ Nozaki-kun (Gekkan Shoujo Nozaki-kun, 2014)





Foto: Doga Kobo

Seorang gadis ceria bernama Chiyo Sakura jatuh cinta dengan teman sekolahnya, Umetarou Nozaki yang merupakan seorang mangaka atau pembuat komik. Sayang, jalan yang ditempuh oleh gadis mungil tersebut tidak mulus.

Saat ia mengungkapkan perasaan sukanya, Nozaki justru menganggap kalimat Chiyo sebagai kalimat suka terhadap manga shoujo buatannya. Setelah mengungkapkan perasaan dan mengetahui bahwa Nozaki adalah mangaka, Chiyo memutuskan untuk nekat menjadi asisten Nozaki agar bisa lebih sering menghabiskan waktu berdua.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More