Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB
Fruits Basket jadi salah satu anime shoujo terbaik yang wajib ditonton. Foto/Studio Deen
JAKARTA - Anime shoujo ialah salah satu genre anime untuk penonton perempuan dari kalangan remaja dan dewasa muda. Kebanyakan anime shoujo memiliki cerita yang penuh drama, romansa, dan komedi sehingga cocok untuk tontonan ringan.

Karena ditujukan untuk perempuan berusia 9-19 tahun, gaya animasi dari anime shoujo sering kali memiliki pewarnaan yang terang dan desain yang imut juga manis. Meski begitu, anime shoujo tetap bisa dinikmati oleh siapa saja. Karena meski ceritanya ringan, penonton tetap bisa merasakan yang dialami oleh karakternya.

Ingin memulai menonton anime shoujo? Mari simak 20 rekomendasi anime shoujo berikut ini.





20 Anime Shouju Terbaik



1. Rainbow Days (Niijiro Days, 2016)





Foto:Production Reed



Nijiiro Days mengisahkanempatsiswa SMA yang bersahabat. Layaknya siswa SMA lainnya, mereka juga memiliki kisah percintaan masing-masing.

Empat siswa ini terdiri dari Hashiba Natsuki, remaja lelaki yang memiliki banyak delusi akan cinta; Matsunaga Tomoya, narsistik yang memiliki banyak pacar; Katakura Keiichi, seorang sadistik; dan Naoe Tsuyoshi, otaku yang memiliki pacar seorang cosplayer.

Tokoh utama pria, Hashiba Natsuki, nantinya akan jatuh cinta dengan Kobayakawa Anna. Mereka pertama kali bertemu pada malam Natal, tepat setelah Natsuki dicampakkan oleh mantan pacarnya. Percintaan mereka semakin merekah karena ternyata mereka bersekolah di SMA yang sama.

Rating dari anime ini di MyAnimeList adalah 7,27/10

2. A Sign of Affection (Yubisaki to Renren, 2024)





Foto:Ajia-do

Anime yang baru tayang pada awal 2024 ini cukup dikenal banyak penggemar shoujo. Karakter utama dari anime ini adalah Itose Yuki, seorang gadis bisu-tuli. Yuki jatuh cinta dengan Nagi Itsuomi, pria populer di kampusnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More