Tips Cepat Menghafal Wajah dan Nama dari Atlet Memori Yanjaa Wintersoul

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:00 WIB
Menurut Yanjaa, salah satu kunci terpenting untuk mudah mengingat muka dan wajah adalah mengaitkan nama-nama dengan benda atau tempat yang lebih familier.

Contohnya, saat ia bertemu seseorang bernama Rose. Ia akan mengaitkan Rose dengan pertanyaan: Apakah parfumnya berbau seperti Rose (mawar)? Apakah ia terlihat mirip dengan Rose dalam karakter "Titanic"?



Foto: businessinsider.com

3. PISAHKAN ATAU SIMPAN KE BEBERAPA BAGIAN

Yanjaa menyebutkan kalo banyak orang-orang yang memaksa menyimpan semuanya di kepala atau pikiran mereka. Padahal, ia sendiri mengaku bahwa ia sering menyimpan informasi atau tanggal penting di beberapa tempat agar lebih tersimpan rapi.

Misalnya taruh di kalender, notifikasi Google, atau pengingat lainnya yang mudah diliat. Nah, apalagi kita yang orang biasa. Harus sering-sering buat catatan, nih.

4. BICARA SENDIRI SEOLAH-OLAH BICARA SAMA TEMAN

Yanjaa merasa, berbicara sama diri sendiri dengan cara yang baik dan menyenangkan bisa jadi penguat diri. Bayangin aja kamu lagi ngomong sama temen, pasti bahasanya sopan, kan?

Jadi, dengan memotivasi dan meyakinkan diri sendiri kalo kamu bisa menghafal, otakmu akan terlatih dan lebih percaya diri. Ingat, mindset bisa membentuk perilaku, jadi berikan penghargaan pada dirimu, juga, ya.

Faqihah Muharroroh Itsnaini

Kontributor GenSINDO

Universitas Padjadjaran

Instagram: @kikyfaqiha
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More