Ini Alasan Kenapa Kita Suka Susah Mengingat Nama Orang Lain

Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:11 WIB


Dr. Joe Bates, penulis buku “Making Your Brain Hum” menyebutkan bahwa setiap orang yang punya pengaruh atau mampu mengubah hidup kita akan lebih dominan untuk diingat karena pada dasarnya mereka penting buat kita. ( )

2. BELUM CUKUP TIDUR



Foto: pngwave.com

Chris Brantner yang merupakan pendiri SleepZoo.com mengatakan bahwa tidur bukan cuma membantu kita dalam mengatur dan menggabungkan informasi, lalu menyimpannya ke dalam bank memori kita. Akan tetapi juga bisa membantu kita untuk berpikir jernih dan fokus sepanjang hari. Tidur 7-8 jam penting supaya kenangan bisa melakat.

3. NAMANYA SANGAT UMUM



Foto: Shutterstock

Banyak orang yang punya nama umum alias pasaran. Jadi wajar kalau kita sering lupa saat harus mengingat nama orang tersebut.

“Kita mungkin kenal beberapa John dan beberapa Nancy. Jika kita mendengar nama yang umum, itu tidak terlalu menonjol dan kita cenderung tidak mengingatnya,” jelas Dr. Josh Klapow, psikolog klinis dan pembawa acara "The Web Radio Show".

4. ADA CEDERA ATAU PENYAKIT TERTENTU



Foto: Getty Images

Masalah ingatan terkadang bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan yang serius. Dr. Klapow menjelaskan bahwa cedera kepalabisamenyebabkan hilang ingatan, masalah tiroid, dan insomnia.

5. TIDAK MENYUKAI MEREKA



Foto: Getty Images

Seorang psikoterapis yang berbasis di Beverly Hills, Dr. Fran Walfish mengungkapkan bahwa kalau kita langsung lupa nama seseorang saat bertemu dengannya, bisa jadi karena kita sebenarnya gak suka dengan mereka.

Meskipun lupa nama orang sangat wajar, tapi bisa jadi bikin kita malu atau terjebak dalam situasi yang canggung. ( )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More