Ini 11 Jenis Diet, Cek Mana yang Paling Cocok untuk Kamu

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:34 WIB
3. DIET AMERICAN HEART ASSOCIATION

Rekomendasi diet ini dibuat masuk akal untuk diikuti. Diet ini menekankan kepada campuran makanan bergizi dari seluruh kelompok makanan yang dikombinasikan dengan perubahan gaya hidup yang sehat terutama olahraga yang merupakan cara terbaik untuk mengontrol berat badan, tekanan darah dan kolesterol, serta menjaga kesehatan jantung.

Rekomendasi makanan ini mirip seperti MND diet. Diet ini juga membatasi lemak trans dan jenuh, daging merah, gula, garam, permen dan minuman manis. ( )

4. DIET MAYO CLINIC

Diet tipe seperti ini biasanya dilakukan oleh mereka yang mau menurunkan berat badan dengan cepat. Diet ini memberikan ukuran piramida makanan dan mencantumkan 15 kebiasaan makan yang harus dikembangkan, seperti sarapan yang sehat dan gunakan lemak sehat seperti minyak zaitun.

Juga jangan makan camilan yang gak sehat dan terlalu banyak daging. Rencana makan dirancang supaya sesuai dengan batasan kalori sesuai dengan jenis kelamin dan berat badan.



Foto: Shutterstock

5. DIET JENNY CRAIG

Diet tipe ini memakai biaya tertentu seperti keanggotaan bulanan, akses mingguan ke konsultan, dan makanan yang dirancang oleh ahli diet yang tinggal dipanaskan di rumah. Makanannya agak mahal, tapi gak buruk.

Tujuannya adalah untuk mengajari yang seharusnya dimakan, sehingga nantinya kita bisa berhenti membayar dan menyiapkan makanan untuk makan diet yang sehat.

Banyak dokter yang menyarankan menggunakan akal sehat untuk diet, bukan yang sampai gak makan dan membuat kita sakit. Jadi kalau mau diet, jangan sampai diet yang ekstrem, ya, dan sesuaikan dengan kondisi tubuh!

Ni Ketut Candra Puspita

Kontributor GenSINDO

Indonesia International Institute for Life-Sciences

Instagram: @nkcandrapuspita
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More