10 Perbedaan The Little Mermaid Versi Live-Action dan Animasi

Senin, 29 Mei 2023 - 17:18 WIB
Dengan membuat Ariel menyelamatkan sang pangeran, Disney menyingkirkan aspek yang lebih problematik pada karakter Ariel dan memperlihatkan dia sebagai wanita kuat yang telah belajar dari kesalahan. Ending baru ini membantu membuat pilihan Ariel lebih baik untuk menjadi manusia dan meninggalkan kehidupan lamanya. Cintanya pada Eric juga lebih terlihat dan terbukti lebih dari sekadar naksir.



1. Motivasi Ariel



Foto: CNN

Di versi animasi, motivasi Ariel meninggalkan lautan terkait cintanya pada Eric. Meskipun, dia penasaran dengan dunia manusia, kepenasarannya ini dibayangi hasratnya pada pelaut yang dia lihat saat menginvestigasi kapalnya. Rasa cintanya lebih besar ketimbang keinginannya untuk melihat dunia luar.

Versi live-action The Little Mermaid mempertahankan lini cerita romansa itu. Tapi, di sini, Ariel mengungkapkan rasa penasaran dan hasratnya mendapatkan kebebasan sebagai motivasi utamanya untuk ingin menjadi manusia. Ariel juga merasa perpecahan antara manusia dan duyung tidak beralasan. Dia melihat dirinya sebagai potensi jembatan antara dua dunia itu.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More