Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi

Rabu, 03 Juli 2024 - 10:51 WIB
loading...
Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi
Film seri Despicable Me telah dibuat enam kali dan urutan menontonnya tak sama dengan urutan perilisannya. Foto/Universal Pictures
A A A
JAKARTA - Despicable Me 4 telah dirilis di bioskop, dan menjadi film keenam dari keseluruhan film waralaba dari Universal Pictures dan divisinya, Illumination.

Sejak dirilis pada 2010, kisah tentang penjahat Gru yang berubah menjadi sosok suami dan ayah baik hati ini sudah memikat penonton. Apalagi, pasukan pendukungnya, yaitu minion yang menggemaskan jadi salah satu daya tarik utama film ini yang disukai penonton anak-anak hingga dewasa.



Dengan bujet yang hanya berkisar USD70-80 juta, film seri Despicable Me mampu meraup pendapatan dari seluruh dunia hingga USD500 juta, bahkan USD1 miliar. Angka-angka ini membuat Despicable Me sebagai salah satu film waralaba terlaris di dunia.

Nah, dengan dirilisnya seri terbaru, yaitu Despicable Me 4, ada baiknya kamu juga mengetahui bagaimana menonton seri ini berdasarkan kronologi atau urutan terjadinya peristiwa. Berikut ini ulasannya.

Urutan Nonton Film Seri Despicable Me sesuai Kronologi


1. Minions (2015)

Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi

Foto: Universal Pictures

Minions adalah film ketiga dari seri Despicable Me, tapi ia adalah prekuel dari film pertama yang dirilis pada 2010. Latarnya ada pada tahun 1960-an, dan sesuai judulnya mengisahkan latar belakang para minion.

Dikisahkan, para minion dan tiga pentolannya, yaitu Bob, Stuart, dan Kevin tengah mencari penjahat baru untuk menjadi tuan mereka. Para minion lantas melakukan perjalanan, dan akhirnya bertemu dengan Gru yang melatih mereka untuk menjadi tim penjahat ulung.

Minions menjadi film terlaris seri Despicable Me dengan perolehan pendapatan seluruh dunia mencapai USD1,15 miliar dengan bujet hanya USD74 juta.

2. Minion: The Rise of Gru (2022)

Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi

Foto: Universal Pictures

Ini menjadi film kelima, tapi secara kronologi adalah film kedua yang merupakan lanjutan langsung dari film Minions. Artinya, statusnya masih film prekuel yang berfokus pada para minion.

Ceritanya berlatar tahun 1970-an atau setahun setelah pertemuan para minion dan Gru. Kisahnya fokus pada proses Gru menjadi penjahat andal yang luar biasa dengan dukungan pasukan minion-nya.

Pada tahun yang sama, dirilis serial Minions & More Volume 1 dan 2 yang berisi film-filmpendek tentang para minion. Kamu bisa menonton dua serial ini di Netflix.

3. Despicable Me (2010)

Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi

Foto: Universal Pictures

Film asli dari seri Despicable Me ini sangat memikat dunia dengan premisnya yang menarik dan menghangatkan hati, juga lucu. Dengan bujet hanya USD69 juta, pendapatannya mencapai lebih dari setengah miliar dolar.

Ceritanya tentang Gru, penjahat super yang kesal karena penjahat saingannya, Vector, berhasil mencuri Piramida di Mesir. Ia lantas berencana untuk mencuri bulan untuk menandinginya.

Sebagai bagian dari rencananya itu, ia lantas mengadopsi tiga anak kecil, yaitu Margo, Edit, dan Agnes. Namun rencananya mulai goyah saat ketiga anak ini berhasil merebut hati Gru.

Dari sini, Gru berpikir untuk pensiun saja jadi penjahat, dan putar haluan menjadi ayah yang baik bagi ketiga anaknya.

4. Despicable Me 2 (2013)

Urutan Nonton 6 Film Despicable Me sesuai Kronologi

Foto: Universal Pictures

Sekuel pertama dari Despicable Meini menceritakan kabar Gru yang pensiun sebagai penjahat yang mulai menyebar. Gru pun menolak setiap ajakan melakukan kejahatan lagi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)
pixels