9 Manfaat Negative Thinking yang Justru Bisa Selamatkan Hidup Kamu

Senin, 20 Juli 2020 - 14:31 WIB
Foto: Getty Images

Saat diajak untuk datang ke sebuah aktivitas, kamu bisa berpikir, kira-kira kalo ikut kegiatan tersebut, bermanfaat gak, sih? Dengan punya pikiran negatif, bisa jadi uang dan waktu kamu terselamatkan dari hal-hal yang gak bermanfaat. ( )

5. MENGHINDARI KEJAHATAN



Foto: Shutterstock

Kalo kamu suka dapat spam gak jelas, atau ditelepon dengan nomor asing, bisa jadi itu penipuan. Dengan kamu berpikiran negatif, kamu bisa, deh, terhindar dari kejahatan tersebut.

6. MEMBANTU MEMBUAT PILIHAN BIJAK



Foto: Getty Images

Saat mengambil keputusan, pasti kamu akan lebih berhati-hati karena memikirkan kemungkinan terburuk yang akan kamu dapat. Sehingga keputusan yang kamu ambil akan jadi lebih bijaksana.

7. MEMBANTU BERPIKIR REALISTIS



Foto: Getty Images

Karena kamu tau, gak selamanya hal-hal yang datang dalam kehidupan kamu akan selalu baik atau berjalan dengan lancar. Kamu akan jadi lebih realistis dalam melihat diri kamu dan lingkungan sekitar. ( )

8. MELAHIRKAN SIKAP SKEPTIS YANG SEHAT



Foto: Getty Images

Berpikir negatif juga akan membantu berpikir kritis. Kenapa? Karena kamu gak akan gampang percaya terhadap informasi yang kamu dapat. Kamu akan memilih untuk mencari tahu dulu lebih banyak dari berbagai sudut pandang, sebelum akhirnya memutuskan sikap terhadap informasi tersebut. Yang begini ini susah, deh, kemakan hoaks, disinformasi, atau info settingan buzzer.

9. BISA BIKIN PERUBAHAN

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More