9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

Selasa, 17 Januari 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A

6. Insidious: Fear the Dark — 7 Juli

9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

Foto: CinemaBlend

Insidious merupakan franchise horor yang disukai banyak orang. Seri kelimanya yang dirilis tahun ini sepertinya akan membawa horor ini ke level dan wilayah baru. Insidious: Fear the Dark disutradarai Patrick Wilson yang juga tetap memerankan peran aslinya di film ini sebagai Josh Lambert.

Insidious: Fear the Dark merupakan kelanjutan langsung dari Insidious 2. Berlatar 10 tahun setelah akhir Insidious 2, Dalton Lambert yang diperankan Ty Simpkins sudah besar sekarang. Di film itu, Dalton sudah kuliah dan diantar Josh ke kampus. Tapi, impiannya untuk kuliah dengan tenang hancur setelah iblis dari masa lalunya tiba-tiba kembali untuk menghantuinya dan ayahnya.

7. The Nun 2 — 8 September

9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

Foto: Collider

The Conjuring adalah salah satu film horor paling sukses di dunia. Film besutan James Wan itu kemudian membawa ke sejumlah spinoff yang mengeksplorasi ancaman mengerikan yang muncul di trilogi utama. The Nun (2018) mengeksplorasi asal usul Valak dari The Conjuring 2.

The Nun 2 akan mengikuti kisah Suster Irene dan pertarungannya melawan Valak yang membangun panggung untuk semesta sinematik The Conjuring. Film kesembilan dari franchise horor itu sebenarnya adalah yang kedua secara kronologis. Ini akan memberikan banyak peluang untuk lebih jauh membangun konfrontasi akhir antara Valak dan pasangan Warren.

8. The Exorcist — 13 Oktober

9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

Foto: Collider

Sudah bukan barang aneh kalau sekarang banyak sekuel terhadap film sukses di masa lalu. Salah satunya adalah The Exorcist yang dirilis pada 1973. Reaksi penggemar terhadap pengumuman sekuel film itu bercampur. Tapi, itu hanya membantu membangun antisipasi entri baru terhadap franchise horor legendaris itu.

Ellen Burstyn akan kembali ke perannya dari film asli 1973 di saat sebuah keluarga meminta bantuannya untuk mengatasi anak mereka yang kerasukan. Pazuzu yang jahat juga akan tampil dalam sejumlah bentuk di sekuel ini. The Exorcist 2023 ini adalah sekuel langsung dari film pertamanya. David Gordon Green menyutradarai film pertama dari trilogi baru ini.



9. Saw X — 7 Oktober

9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

Foto: Screen Rant

Salah satu franchise horor paling terkenal di dunia adalah serial berdarah-darah dan mengerikan,Saw, yang kali pertama tayang di bioskop pada 2004. Entri terbarunya, Spiral, sangat berbeda dengan serial itu dan hasilnya mengecewakan. Tapi, Saw X dikabarkan akan kembali ke dasar serial ini. Itu adalah titik jual yang besar bagi penggemar karena film horor aslinya mengubah permainan.

Pengumuman kalau Tobin Bell akan kembali sebagai Pembunuh Jigsaw asli, John Kramer, lebih lanjut membangun antisipasi terhadap film kesepuluh Saw yang belum diberi judul ini. Serial itu menderita setelah Kramer disebut sudah mati, meskipun dia menginspirasi pembunuh lain selama bertahun-tahun. Saw X bisa menangkap kembali sihir menakutkan sejumlah entri pertama dengan kembalinya Bell.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)