Rekomendasi 6 Film Jerome Kurnia selain Kuasa Gelap, Ada Horor!

Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:12 WIB
loading...
Rekomendasi 6 Film Jerome...
Jerome Kurnia dalam film Kuasa Gelap menjadi Romo Thomas yang merupakan protagonis utama cerita. Foto/Paragon Pictures
A A A
JAKARTA - Jerome Kurnia adalah pemeran Romo Thomas dalam Kuasa Gelap, film horor yang telah mencapai 500 ribu penonton hanya dalam waktu empat hari penayangan di bioskop.

Jerome Kurnia adalah aktor, model, juga musisi kelahiran Jakarta, 4 Februari 1994. Namanya kini sering disebut-sebut berkat peran karismatiknya sebagai Romo Thomas dalam film Kuasa Gelap.

Dalam film garapan Bobby Prasetyo itu, Jerome berhasil menarik perhatian penonton berkat aktingnya yang natural sebagai pastor muda tampan yang tengah mengalami krisis keimanan dalam hidupnya. Pertemuannya dengan Romo Rendra (Lukman Sardi) yang merupakan pastor eksorsis lantas mengubah jalan hidupnya.



Sebelum bermain dalam Kuasa Gelap, Jerome sudah dikenal sebagai aktor dengan akting jempolan. Ia sudah dua kali masuk sebagai nomine kategori akting dalam FFI, dan akhirnya berhasil membawa pulang piala Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2021 lewat film Penyalin Cahaya.

Jerome sejauh ini sudah bermain dalam 15 film, termasuk yang sangat laris yaitu Dilan 1991 dan Milea (sebagai Yugo). Buat kamu yang penasaran dengan sosok Jerome Kurnia, berikut ini rekomendasi filmnya yang layak kamu tonton.

Rekomendasi Film Jerome Kurnia


1. Penyalin Cahaya (2021)

Rekomendasi 6 Film Jerome Kurnia selain Kuasa Gelap, Ada Horor!

Foto: Rekata Studio

Seperti telah disebutkan sebelumnya, lewat film ini Jerome meraih piala FFI. Dalam film drama misteri ini, ia menjadi mahasiswa bernama Tariq yang merupakan karakter penting dalam cerita.

Penyalin Cahaya juga adalah Film Cerita Panjang Terbaik FFI 2021. Kisahnya tentang Suryani (Shenina Cinnamon), mahasiswa yang menjadi korban pelecehan seksual. Meski begitu, ia tidak tahu identitas pelakunya karena saat peristiwa itu terjadi, ia tengah mabuk berat.

Kasus ini membuat Sur malah banyak mendapat respons negatif di kampusnya. Dibantu petugas fotokopi bernama Amin (Chicco Kurniawan), Suryani berusaha mencari tahu orang yang telah merusak hidupnya.

Penyalin Cahaya bisa ditonton di Netflix.

2. Bumi Manusia (2019)

Rekomendasi 6 Film Jerome Kurnia selain Kuasa Gelap, Ada Horor!

Foto: Falcon Pictures

Film sejarah dari karya legendaris sastrawan Pramoedya Ananta Toer ini juga membuat Jerome Kurnia mendapat nominasi kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2019.

Di sini, Jerome menjadi pria Belanda bernama Robert Suurhof, yang sekaligus sahabat dari Minke (Iqbaal Ramadhan), tokoh utama dalam kisah ini. Minke jatuh cinta pada gadis Belanda Annelies Mellema (Mawar de Jongh).

Namun selain itu, Minke yang cerdas juga berada dalam dilema antara mengikuti kemajuan Eropa atau berjuang membela tanah airnya. Kamu bisa menyaksikan film karya Hanung Bramantyo dan Salman Aristo ini di Netflix.

3. Like & Share (2022)

Rekomendasi 6 Film Jerome Kurnia selain Kuasa Gelap, Ada Horor!

Foto: Starvision Plus

Like & Share adalah film coming of age yang mempertanyakan tentang seksualitas. Jerome Kurnia menjadi Devan, pria tampan yang jago merayu perempuan dengan sikap menyebalkan.

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Gina S. Noer ini mengisahkan tentang Lisa (Aurora Ribero) dan Sarah (Arawinda Kirana), anak SMA berusia 17 tahun yang bersahabat dan tak bisa lepas satu sama lain.

Namun, saat Lisa kecanduan pornografi, hubungan keduanya menjadi retak. Film ini layak ditonton untuk mengeksplorasi terang-gelapnya dunia remaja. Kamu juga bisa menyaksikannya di Netflix.

4. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023)

Rekomendasi 6 Film Jerome Kurnia selain Kuasa Gelap, Ada Horor!

Foto: Visinema Pictures
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)